Noda yang ada pada sofa, tentu sangat mengganggu. Berikut ini adalah cara menghilangkan noda tinta pada sofa, yang bisa langsung kamu coba sendiri.

Noda tinta sebenarnya adalah noda yang cukup membandel. Artinya, sulit untuk dihilangkan, kalau hanya menggunakan bahan penghilang noda biasa. Kalau hanya menggunakan detergen untuk menghilangkan noda tinta yang ada di sofa, itu sangat susah. Bisa hanya menggunakan detergen, tetapi sofa yang terkena noda tinta itu adalah sofa kain.

baca juga:
Jasa membersihkan kamar mandi Jakarta

Cara Menghilangkan Noda Tinta Pada Sofa

Cerita akan jauh berbeda jika sofa yang terkena noda tinta adalah sofa kulit. Membersihkannya perlu tenaga ekstra kalau hanya mengandalkan detergen.

Berikut adalah cara membersihkan noda tinta pada sofa kulit yang ampuh dengan menggunakan bahan yang mudah ditemui.

1. Menggunakan Cuka

Cara membersihkan noda tinta yang pertama adalah dengan menggunakan cuka. Caranya, kamu hanya perlu mencampurkan 2 sendok cuka dengan sabun cuci piring atau sabun colek. Kemudian larutkan kedua bahan tersebut ke dalam air.

Masukkan ke dalam botol semprot dan mulai menyemprotkan ke bagian yang sofa yang terkena noda tinta. Kandungan asam yang ada pada cuka dan keefektifan sabun mengangkat noda, mampu membersihkan sofa dari noda tinta. Terutama sofa yang berbahan kulit.

baca juga:
Harga jasa pembersih tungau Jakarta

2. Menggunakan Alkohol

Selain cuka, alkohol juga efektif untuk menghilangkan noda tinta. Apa lagi noda tinta yang terdapat pada sofa kulit.

Cara penggunaannya, kamu hanya perlu mengolesi alkohol menggunakan kain pada permukaan sofa yang terkena noda tinta. Dengan sendirinya, tinta akan terangkat dari permukaan sofa.

Kalau kesulitan menghilangkan noda tinta pada sofa, jangan ragu untuk menggunakan jasa pembersih sofa. Misalnya jasa dari Grades Home Cleaning. Semua noda yang ada pada sofa, akan dengan mudah dibersihkan.

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai cara menghilangkan noda tinta pada sofa dengan mudah bisa kamu lakukan sendiri. Noda tinta memang sangat mengganggu. Apa lagi kalau berada pada sofa kulit. Noda tinta akan terlihat sebagai noda yang sangat menjengkelkan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *