Pada artikel ini akan menjelaskan cara membuat brownies lumer dari chocolatos drink, dan juga resep membuat bolu kukus coklat dengan berbagai variannya, mari kita simak artikel dibawah ini.

Definisi Brownies

Brownies merupakan makanan yang memiliki rasa yang lebih kenyal dan sangat kuat atau kental sekali dengan cokelat. Brownies juga sering disebut sebagai sejenis cake cokelat padat yang awalnya merupakan adonan gagal dan keras.

Hal ini disebabkan karena memang dalam pembuatanya  tidak ada campuran ragi yang digunakan dalam pengolahanya dan karena jumlah tepung yang sangat kecil dalam kandungan brownies sehingga tidak terasa mengembang.

Tetapi kandungan cokelat yang dimilki brownies lebih banyak, ini yang menyebabkan brownies dipotong dengan kecil – kecil agar mudah saat memakannya.Brownies sering disebut sebagai “Kue Bantat”.

yaitu jenis kue potong yang padat, yang memiliki ciri khas rasa coklat legit dan lembut brownies adalah Dari dua pendapat diatas dapat disimpulkan pengertian brownies adalah kue yang termasuk dalam jenis cake , warnanya cokelat dan rasanya manis.

Brownies atau yang sering disebut dengan kue bantat ternyata merupakan kue khas Amerika yang pertama kali dikenal kurang lebih pada tahun 1897.

Nama brownies dapat dilihat dari bentuk wujudnya, terinspirasi dari warna kue yang kecokelat – cokelatan. Karena kelezatan rasanya kue bertekstur padat ini menjadi populer dan favorit banyak orang hingga sekarang.

Baca juga artikel mengenai Memasak Sate Telur Puyuh Pindang Dijamin Lidah Anda Bergoyang

Cara Membuat Brownies Lumer Dari Chocolatos Drink

Bahan-bahan :

  • 3 butir telur
  • 110 gram gula pasir
  • 1/4 sdt emulsifier
  • 60 gram tepung terigu serbaguna
  • 25 gram cokelat bubuk
  • 85 gram margarin
  • 50 gram cokelat masak
  • 35 gram chocolatos drink
  • Minyak goreng, untuk mengoles loyang – secukupnya

Cara Membuat Brownies Lumer Dari Chocolatos Drink :

  1. Oles loyang dengan menggunakan minyak goreng, lapisi atasnya dengan kertas roti.
  2. Panaskan panci  kukusan. Lapisi tutupnya dengan kain dengan api sedang.
  3. Lelehkan  coklat bersama margarin masak sambil terus diaduk. Gunakan api kecil. Setelah leleh dan tercampur secara merata, kemudian dinginkan.
  4. Masukkan telur, gula, dan emulsifier dalam satu wadah. Kocok adonan menggunakan mixer dengan menggunakan kecepatan sedang sampai mengembang.
  5. campurkan tepung dan coklat bubuk sambil diayak. Aduk balik hingga rata. Masukkan lelehan margarin dan coklat aduk hingga merata
  6. tambahkan 100 gram adonan. Campur dengan 35 gram chocolatos drink.
  7. Ambil loyang lalu tuangkan ½ bagian adonan awal ke dalam loyang. Kukus selama 15 menit dengan api sedang. Angkat dan keluarkan.
  8. Tuang adonan yang telah dicampur susu kental manis coklat ke dalam loyang. Ratakan lalu kukus kembali selama 5-10 menit. Angkat dan keluarkan.
  9. Tuangkan sisa ½ adonan pertama ke dalam loyang. Ratakan lalu kukus hingga matang. Angkat dan dinginkan. Keluarkan kue dari loyang. Sajikan dengan teh atau kopi hangat, Selamat mencoba.

Itu dia resep – resep sajian cara membuat brownies lumer dari chocolatos drink  yang bisa kalian coba buat dirumah. Bahan – bahan yang sederhana dan juga langkah – langkah yang mudah, pasti kalian juga bisa membuatnya sendiri dirumah tanpa repot.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua terutama bagi kalian yang sedang mencari cara membuat brownies lumer dari chocolatos drink dan kalian sudah tahu sekarang silahkan mencobanya.

Jangan lupa share artikel ini ke teman – teman, sahabat atau saudara ya, agar semakin banyak orang – orang yang mahir membuat sajian brownies lumer dari chocolatos drink diatas. Terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya dan resep – resep yang menarik lainnya…!!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *