Wasir pada Ibu Hamil 9 Bulan

Wasir pada ibu hamil 9 bulan bukanlah perkara ringan dan bisa dianggap sepele. Pada dasarnya, kondisi hamil memang tidak bisa diberikan tindakan secara sembarangan karena akan memengaruhi janinnya. Oleh karena itu diperlukan treatment dan cara khusus tentunya.

Wasir pada Ibu Hamil 9 Bulan

Cara Mengatasi Wasir Pada Ibu Hamil 9 Bulan

Seperti yang diketahui, pada ibu hamil memang tak boleh melakukan apapun secara sembarang. Termasuk dalam mengatasi berbagai macam penyakit yang sedang dialami seperti wasir. Untuk itu, perlunya penanganan khusus dan berikut ulasannya.

  1. Penyebab Wasir Pada Ibu Hamil

Penyebab wasir pada ibu hamil cukup beragam alasannya. Namun, untuk yang paling umum yaitu dikarenakan semakin membesarnya ukuran rahim dengan mengikuti pertumbuhan janin. Hal tersebut yang akhirnya membuat tekanan pembuluh darah di area dubur.

Selain itu, faktor terjadinya wasir pada saat ibu hamil adalah sering mengalami sembelit. Hal tersebutlah yang membuatnya harus mengeluarkan tenaga ekstra ketika buang air besar. Alhasil membuat pembuluh darah menekan sehingga menimbulkan pembengkakan di dubur.

  • Cara Mengatasi Wasir Pada Ibu Hamil 9 Bulan

Cara mengatasi wasir pada ibu hamil 9 bulan tentu harus mengonsumsi makan-makan yang bergizi dan kaya akan serat. Selain itu, berolahraga ringan secara rutin bisa menjadi solusi masalah ini. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan di area dubur.

Sangat tidak disarankan untuk ibu hamil duduk berlama-lama karena hal itu bisa saja memperburuk keadaan. Jika tak ada perubahan, coba lah berkonsultasi kepada dokter dan minta rekomendasi obat wasir berdarah.

  • Cara Mencegah Wasir Saat Hamil

Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Pepatah tersebut tentu sangatlah benar, dan apabila Anda tidak mengalaminya saat hamil maka lakukan beberapa langkah pencegahan. Pasalnya, ibu hamil sangat rentan mengalami wasir.

Langkah pencegahan yang paling sederhana adalah meminum air putih sekitar 1,5 – 2 liter per harinya. Mengonsumsi berbagai jenis sayuran guna memenuhi kebutuhan serat dan cobalah untuk olahraga ringan. Perhatikan juga posisi tidur Anda agar mengurangi tekanan.

Wasir dapat menyerang siapa saja, bahkan pada ibu hamil serta ibu menyusui. Oleh karenanya, sediakan obata wasir sebagai antisipasi apabila anda terserang penyakit tersebut.

Gunakan produk Hemmorhoida yang bisa dibeli melalui distributor jual obat wasir di jogja untuk mendapatkan produk Hemmorhoida. Itulah tadi pembahasan mengenai cara mengatasi wasir pada ibu hamil 9 bulan. Jika Anda mengalami hal tersebut, lakukan pengobatan secara hati-hati agar tidak mengganggu kondisi janin. Apabila semakin parah, sangat disarankan untuk ditangani langsung oleh dokter ahli.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *