Cara Mudah Membuat Boba Sendiri dari Rumah Anda

cara mudah membuat boba
Ilustrasi Minuman Boba

Cara mudah membuat boba – Minuman manis ini sangat digemari oleh kebanyakan orang. Semua usia menyukai minuman manis dan kenyal ini.

Minuman dengan topping bubble yang terbuat dari tepung tapioka berupa bola mutiara yang kenyal. Tersedia minuman dengan topping boba, seperti: Bubble Milk Tea, Boba Chatime, dan Bubble Pearl. Selain untuk topping minuman boba juga bisa dijadikan topping untuk manisan bahkan untuk topping mie instan.

Di Indonesia bubble tea dibuat dengan bahan utama tepung tapioka, selain itu minuman ini biasanya dicampur dengan susu, buah dan agar-agar. Tekstur yang manis dan kenyal ini membuat banyak orang menyukainya.

Cara mudah membuat boba sendiri dari rumah bukanlah perkara yang sulit. Asalkan kita mengetahui pedoman dasar saat memasak dan juga bahan yang dibutuhkan.

Beginilah cara mudah membuat boba dari rumah yang enak. Apakah Anda selalu penasaran untuk mencobanya. Karena penggunaan bubuk cokelat dapat membuat resep boba terlihat cantik dan sempurna, mirip dengan boba yang dijual di luar.

Sekarang, semakin banyak toko baru yang menjual minuman boba. Beragam rasa dan harga bisa dibeli sesuai kantong. Minuman boba biasanya harganya sangat bervariasi. Bagi yang ingin berhemat, bisa mencobanya di rumah. Bahan yang dibutuhkan juga sangat sederhana.

Artikel yang lain mungkin anda tertarik Langkah yang Diperlukan dalam Pengolahan Air Minum

Simak cara mudah membuat boba dari rumah dibawah ini:

Bahan Untuk Membuat Boba

  • 250 ml Air
  • 200 gr Brown Sugar / Gula Jawa / Gula Aren
  • 300 gr Tepung Tapioka
  • 250 ml Air Dingin (untuk mendinginkan air)

Bahan Sirup Boba

  • 4 Sachet Teh Celup (dapat juga menggunakan produk Sari Wangi Milk Tea Teh Tarik)
  • Es Batu Secukupnya

Cara Mudah Membuat Boba

  1. Panaskan air dan gula aren sambil diaduk hingga gula larut. Atur kompor ke api kecil.
  2. Masukkan tepung tapioka sambil terus diaduk hingga mengental menjadi adonan. Lalu angkat.
  3. Tuang adonan ke atas meja, jika adonan masih panas tunggu beberapa saat hingga suhunya turun menjadi lebih hangat. Uleni adonan sambil menambahkan sedikit tepung tapioka hingga kalis dan halus.
  4. Setelah itu, bagi adonan menjadi 4 bagian yang sama besar. Putar adonan membentuk memanjang dengan diameter 1 cm. Potong menjadi potongan sepanjang 1 cm.
  5. Jika Anda ingin membuat peral (mutiara) potong kecil-kecil atau potong besar jika Anda ingin membuat boba.
  6. Setelah adonan dipotong-potong, bulatkan kembali hingga menyerupai kelereng. Taburkan adonan boba dengan tepung tapioka sebelum direbus agar tidak saling menempel.
  7. Panaskan air dalam wajan, masukkan boba. Rebus hingga boba mengapung, kenyal dan berkilau. Lalu angkat.
  8. Saring boba, masukkan ke dalam air dingin. Aduk sebentar dan sisihkan.
  9. Tuang 4 bungkus Sari Wangi Teh Tarik ke dalam gelas, tambahkan air panas, lalu aduk hingga merata.
  10. Ambil gelas saji. Masukkan 2 sendok makan boba, tambahkan es batu. Tuang Teh Sari Wangi. Tarik perlahan ke dalam kaca. Lalu Sajikan.
  11. Boba siap disajikan sebagai campuran minuman teh susu. Tambahkan es sesuai selera dan Gula Merah Boba siap dinikmati.

Rasanya yang enak dan terlihat sangat mirip dengan bobble pearl yang sering digunakan pada minuman modern ala Chatime yang terbuat dari jus buah asli atau power drink (minuman bubuk) berbagai rasa premium dengan rasa yang segar dan membuat siapa saja ketagihan untuk terus menikmatinya.

Bagaiama mudah bukan? Daripada bingung mencari minuman boba diluar kenapa tidak mencoba membuat boba dengan cara mudah membuat boba dari rumah sendiri, bisa berkreasi dengan membuatnya dengan campuran nutrijell cokelat. Mudah dan praktis karena bisa dibuat dari rumah.

Itulah resep yang saya bagikan kali ini. Semoga bermanfaat. Jangan lupa mencobanya di rumah bersama keluarga.

Baca Juga : Manfaat VCO Bagi Kesehatan yang Wajib Anda Ketahui

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *