Hallo teman-teman semuanya, pada artikel kali ini saya akan membagikan kepada kalian cara membuat kripik jamur krispi yang bisa kalian buat juga dirumah kalian masing-masing.

Tetapi sebelum ke pembahasan utamanya, yakni cara membuat kripik jamur krispi saya akan membahas sedikit hal-hal yang berkaitan dengan jamur ini teman-teman.

Langsung saja tanpa perlu berlama-lama lagi dengan basa-basi semacamnya, kita langsung saja masuk ke pembahasan yang berkaitan dengan seputaran jamur ini.

Jamur

cara membuat kripik jamur krispi

Fungi atau jamur yakni merupakan kategori tumbuhan yang tidak mempunyai klorofil sama sekali serta juga bersifat heterotrof. Tubuh memiliki filamen yang disebut hifa.

Hifa dapat membentuk jaringan besar yang disebut miselium. Nada itu sendiri datang dalam berbagai bentuk, beberapa di antaranya tidak sehat untuk dimakan dan mengandung protein.

Jamur ini juga cocok loh untuk dijadikan salah satu peluang bisnis jika seandainya kalian ingin membuka usaha di bidang kuliner, karena jamur ini bisa dikemas secara simple dan ga ribet.

Nah ternyata tidak semua jenis jamur bisa di makan sob, karena beberapa jenis jamur juga memiliki zat racun yang bisa merugikan kita jika kita memakannya.

Untuk itu berikut ini saya akan mengulas beberapa jenis jamur yang bisa sobat makan, agar sobat tidak bingung lagi jamur apa saja yang bisa di makan.

Jamur Kuping

Jamur kuping yakni jamur yang tipis serta kenyal, berwarna coklat dan bertekstur lembab. Rasanya lembut dan pedas, cocok untuk membuat sop sayur atau sop sayur lainnya.

Jamur ini juga baik untuk kesehatan Anda. Dengan jamur, Anda bisa mengatasi demam, menurunkan tekanan darah tinggi dan menyumbat pembuluh darah.

Jamur Tiram

Garis lehernya lebar, berwarna putih, satu seperti payung dan tampak seperti cangkang tiram. Tiram tidak hanya dimasak seperti sayuran, tetapi juga digoreng dengan tepung agar lembut dan manis.

Jamur Merang

Jamurnya lonjong, rasanya manis, enak. Banyak masakan yang bisa dibuat dari jamur jenis ini, seperti telur dadar atau telur goreng.

Kandungan protein dalam jamur ini sangat tinggi, yaitu sekitar 3,2 gram protein per 100 gram jamur.

Jamur Kancing

Jamur yang memiliki penampilan bulat putih. Cocok untuk mengolah berbagai jenis pasta atau hidangan barat lainnya.

Champignon memiliki manfaat kesehatan seperti menurunkan kadar kolesterol, melindunginya dari radikal bebas, dan meningkatkan jumlah sel darah merah.

Jamur Truffle

Truffle adalah jamur termahal di dunia karena kelangkaannya. Sampai hari ini jamur ini biasanya langka. Kita hanya bisa melihatnya di beberapa restoran terbaik di dunia.

Jamur Porcini

salju putih salju dengan warna coklat kecoklatan. Batangnya lembut dan besar, seperti pinus.

Porcino dapat meningkatkan metabolisme tubuh melalui antioksidan yang tinggi dan mencegah penyakit seiring bertambahnya usia.

Jamur Enoki

Enoki adalah jamur yang berbau manis. Batangnya memanjang, batangnya berwarna putih, dan dapat dimakan mentah. Enoki bisa dimasak dengan kuah atau garing seperti tiram.

Shimeji jamur

Shimeji adalah jamur lembut dengan topi cokelat di atasnya. Shimeji juga memiliki manfaat kesehatan.

Jamur ini dapat melawan sakit maag, meningkatkan massa otot, dan menyembuhkan masuk angin.

Cara Membuat Kripik Jamur Krispi

cara membuat kripik jamur krispi

Setelah sebelumnya tadi saya telah membahas bersama kalian hal-hal yang berkaitan dengan jamur, kini saatnya saya akan mulai membahas bagaimana cara membuat kripik jamur krispi.

Langsung saja tanpa perlu berlama-lama lagi kita mulai ke pembahasan dari cara membuat kripik jamur krispi.

Bahan-bahan:

  • Jamur Tiram
  • 2 siung bawang putih
  • 5 sdm tepung terigu
  • 1 sdt gula
  • 2 sdt garam
  • 2 sdm tepung maizena / maizena
  • minyak goreng

Langkah pembuatan:

  1. Potong-potong jamurnya. Cuci jamur dan peras jamur sampai berair.
  2. Kemudian celupkan bawang putih dan bawang putih ke dalam jamur tiram, lalu tambahkan garam dan gula pasir…balikkan jamur tiram dengan tekanan rendah agar bumbu masuk, jangan lupa cek rasa, jika ada yang kurang silahkan tambahkan itu. Hal ini ..
  3. Kemudian campurkan kedua tepung tersebut hingga halus dan merata.
  4. Kemudian kita juga menggulung jamur lagi, sampai digoreng, sehingga cerah dan pecah.. setelah dioleskan, saya taburi dengan tepung dan simpan jamur di dalam tepung sampai setelah ditutup. menggoreng, banyak tepung ditambahkan ke minyak.
  5. Setelah itu, tuangkan minyak ke dalam panci dan nyalakan api dan di atas api sedang (jangan terlalu panas, atau takut akan cepat gosong). Setelah minyak panas, masukkan jamur kering.
  6. Tumis, aduk dan sampai kecoklatan…lalu angkat dan tiriskan agar minyaknya tidak terlalu banyak..
  7. Anda bisa menyimpannya dalam toples, langsung memakannya, atau mengemasnya untuk dijual.

Mungkin itulah artikel tadi yang membahas cara membuat kripik jamur krispi yang mungkin bisa berguna sekaligus bermanfaat bagi kalian semua yang sedang mencari ataupun tertarik ini.

Sampai jumpa lagi semuanya diartikel pembahasan yang lainnya, see you guys and goodbye all !.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *