Halo teman – teman semuanya! Pada artikel kali ini saya akan membagikan tentang cara membuat keripik kulit buah naga yang crispy dan pastinya gurih banget.

Keripik menjadi salah satu camilan favorit di Indonesia. Bahannya jug bervariasi mulai dari yang menggunakan sayuran sampai dengan buah – buahan seperti buah naga.

Nah, ingin tahu informasi lebih lanjutnya, kalian bisa baca penjelasan dibawah ini mengenai cara membuat keripik kulit buah naga.

Pastikan juga kalian simak sampai habis biar tidak ada informasi seputar keripik kulit buah naga yang terlewatkan.

Keripik

Keripik goreng atau chips adalah sejenis makanan ringan atau snack berupa irisan tipis umbi – umbian, buah – buahan atau sayuran yang kemudian digoreng atau dipanggang.

Untuk mencapai rasa pedas dan renyah, biasanya dicampur dengan pasta tepung yang telah ditambahkan rempah-rempah tertentu.

Umumnya keripik goreng dibuat pada tahap penggorengan, namun ada juga yang dibuat semata-mata dengan cara dijemur atau dijemur.

Keripik panggang bisa terasa asin, tajam, manis, tajam, pedas, atau kombinasi dari semuanya.

Keripik Buah Naga

Buah naga terkenal dengan dagingnya yang lembut, legal, dan segar, serta memiliki beberapa manfaat. Selain itu, ada berbagai zat seperti vitamin yang tentunya berkualitas baik untuk tubuh.

Dan yang terpenting, ternyata buah ini bisa kamu ubah menjadi keripik buah naga. Rasa keripik keripik sama dengan kenikmatan buah asli! Selain itu, olahan buah naga juga tidak sulit untuk disiapkan.

Ada berbagai inovasi yang menawarkan keripik buah naga untuk camilan enak dan sehat. Anda bisa mengubah buah naga putih dan merah menjadi keripik.

Penanganan keripik buah naga juga bisa Anda manfaatkan untuk peluang bisnis UMKM, karena keberadaan keripik ini tidak terlalu masif.

Sebelum memulai, jangan lupa untuk memilih buah naga yang manis dan berkualitas tinggi untuk hasil terbaik.

Cara Membuat Keripik Kulit Buah Naga

Cara Membuat Keripik Kulit Buah Naga

Bahan – bahan yang dibutuhkan :

  • Tepung tapioka atau kanji (250 gram)
  • Jus buah naga merah (100 ml)
  • Air (100 ml)
  • Bawang putih (5 siung)
  • Tepung beras (50 gram)
  • Garam halus (1 sendok teh)

Cara membuat :

  1. Aduk 100 ml campuran air bawang putih sampai rata.
  2. Masukkan produk campuran ke dalam panci, dan tambahkan jus buah naga, tepung beras, dan garam halus. Campur dengan baik.
  3. Anda harus mengaduk sampai campuran mengental. Jika sudah terasa kental, matikan api dan dinginkan sebentar.
  4. Selanjutnya, campurkan pitaya masa dan tepung tapioka. Aduk kembali hingga mengental.
  5. Saat adonan sudah kental dan bisa diterapkan, mulailah menguleni tangan sampai terasa halus. Jika adonan tidak lengket atau Anda tidak memegang tangan, itu tandanya adonan sudah bagus.
  6. Buat adonan menjadi bentuk liner.
  7. Kemudian didihkan air dengan menambahkan 1 sendok teh minyak goreng ke dalam air rebusan. Kemudian masak adonan hingga mengapung.
  8. Angkat dan tiriskan sambil mengapung. Biarkan dingin. Untuk memudahkan pemotongan, masukkan adonan ke dalam kulkas semalaman.
  9. Sebelum dipanggang, adonan harus dipotong-potong tipis dan dijemur selama dua hari hingga kering.
  10. Terakhir, Anda bisa menggoreng keripik buah naga! Benar-benar renyah!

Nah, itu tadi adalah cara membuat keripik kulit buah naga yang crispy, gurih, dan mudah banget untuk kalian praktekkan dirumah, kalian juga bisa mendapatkan produk vacuum fryer untuk menggoreng keripik di Rumah Mesin.

Baiklah, saya rasa cukup dulu untuk artikel “Cara Membuat Keripik Kulit Buah Naga yang Crispy dan Gurih” kali ini, jangan lupa untuk megunjungi artikel lainnya juga dan sampai jumpa di postingan selanjutnya, peace out!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *