Kucing adalah salah satu dari sekian banyaknya hewan peliharaan yang imut dan menggemaskan. Di Indonesia sendiri, pencinta kucing ada banyak sekali. Bahkan mereka membentuk komunitas sesama pencinta kucing. Namun, di balik tingkahnya yang menggemaskan, kucing kerap kali membuang kotorannya, di sembarang tempat. Salah satunya, di springbed. Anda yang merasakannya, berikut adalah cara membersihkan kencing kucing di springbed.

baca juga: cuci sofa jakarta barat

Cara Membersihkan Kencing Kucing Di Springbed

Biasakan kucing peliharaan kamu, untuk membuang kotorannya pada tempat yang seharusnya. Jika kucing peliharaan kamu belum terbiasa, maka kamu harus siap membersihkan kotoran yang berserakan di mana-mana. Misalnya, di springbed atau kasur. Jangan risau, berikut adalah cara membersihkannya.

kunjungi juga halaman cuci springbed jakarta utara

1. Pindahkan Semua Kain yang Ada Di Springbed atau Kasur

Cara membersihkan kasur yang terkena kencing kucing yang pertama adalah dengan memindahkan semua kain. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui, kain yang berada di kasur yang dikencingi kucing, terkena imbas air kencing atau tidak. Jika terkena, kamu bisa langsung mencucinya.

2. Gunakan Pembersih Enzimatik

Kencing kucing merupakan najis. Untuk cara membersihkan najis kencing kucing di kasur, akan lebih efektif menggunakan pembersih enzimatik. Caranya, basahi terlebih dahulu area kasur yang terkena kencing kucing menggunakan air. Selanjutnya, kamu bisa menuangkan seperlunya pembersih enzimatik. 

Untuk mendapatkan hasil maksimal, biarkan sekitar 10 sampai 15 menit setelah kamu menuangkan pembersih enzimatik pada kasur. Setelah 15 menit, kamu bisa membersihkan kasur dengan cara menuangkan kembali air bersih sambil mengusap kasur perlahan menggunakan tangan. Pastikan kamu membersihkan kasur sampai benar-benar bersih. Sampai tidak ada lagi busa dari pembersih enzimatik, noda, atau pun bau yang disebabkan oleh kencing kucing.

3. Keringkan Kasur

Langkah terakhir dari cara membersihkan kencing kucing di springbed atau kasur adalah dengan mengeringkannya. Cara mengeringkannya, kamu bisa menggunakan handuk kering, hairdryer, atau bahkan langsung menjemur di bawah terik sinar matahari. Tergantung kondisi saja. Jika menggunakan handuk, kamu perlu menyiapkan handuk kering yang bersih, kemudian usap secara perlahan di permukaan springbed yang terkena kencing kucing.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *