Apa itu tungau? Tungau merupakan hewan kecil yang hidup di berbagai kondisi. Meskipun sama-sama kecil tungau bukanlah kutu. Tanpa disadari tungau bisa menjadi pemicu alergi pada kulit, yang mengakibatkan gatal-gatal. Sehingga kamu perlu cara menghilangkan tungau di badan secara efektif. 

baca juga:
harga jasa sedot tungau Jakarta

Cara Membunuh Tungau di Badan

Serangga seperti tungau biasanya bersembunyi di kasur karena ukurannya yang sangat kecil membuatnya tidak terlihat oleh mata secara langsung. Jika kasur atau sofa kamu jarang dibersihkan, maka tungau bisa saja bersembunyi dan bersarang di sana bersamaan dengan debu. Sehingga wajib bagi kita menjaga kebersihan barang-barang di rumah terutama kasur.

1.      Cuci semua perlengkapan rumah menggunakan air panas

2.      Jemur semua perlengkapan rumah, seperti kasur, bantal, guling, bantal sofa, dan lainnya di bawah sinar matahari

3.      Semprot barang-barang rumah kamu menggunakan air garam atau air cuka

Jika kamu mengalami gatal-gatal akibat gigitan tungau, kamu bisa langsung mandi menggunakan air hangat yang bersih dan sabun. Bisa menggunakan campuran daun sirih dan garam yang sudah di rebus untuk digunakan mandi. Daun sirih efektif mengatasi gatal-gatal pada badan. Selain itu, wajib cuci bersih pakaian kamu dan alas tidur dengan air hangat. Itu salah satu cara menghilangkan tungau di badan dengan cepat.

baca juga: jasa pembersih kamar mandi Jakarta Timur

Cara Mengatasi Tungau di Badan

Tanpa disadari gigitan akibat tungau memberikan efek sakit pada kulit dan gatal-gatal. Serangga ini biasanya menggigit ketika kamu sedang tidur , akibatnya kamu akan mengalami bentol-bentol, kemerahan, dan iritasi ringan pada kulit. Hal ini cukup mengganggu dan membuat badan terasa tidak nyaman. Inilah cara untuk mengatasi tungau di badan :

1.      Kamu bisa menggunakan salep gatal-gatal akibat serangga

2.      Minum obat nyeri akibat serangga

3.      Menggunakan lidah buaya yang dioleskan pada kulit

Itulah sedikit informasi mengenai cara menghilangkan tungau di badan yang dapat mengakibatkan iritasi pada kulit. Sehingga wajib untuk menjaga kebersihan perlengkapan rumah, terutama kasur karena tungau suka bersembunyi di tempat yang mudah ditembus dan lembut.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *