Tips Berkebun Organik – Musim panas adalah waktu yang sangat menyenangkan bagi penggemar berkebun. Dia bisa menatap tamannya dengan penuh kemuliaan dan memamerkan hasil usahanya. Sayangnya, ini bukan waktunya untuk berpuas diri, karena ini adalah salah satu waktu dalam setahun dimana jamur dapat menyerang dan menghancurkan tanaman Anda. Jenis penyakit tanaman ini berkembang pada kelembaban dan kelembaban, sehingga mereka dapat dengan cepat lepas kendali.

Hindari Penyiraman Malam Hari

Selama musim panas, banyak zona iklim mengalami kelembaban tinggi, yang dapat menyebabkan banyak masalah di kebun Anda. Untuk mendapatkan tanaman Anda bagus dan kering, selipkan mereka di malam hari yang bagus dan kering. Dengan kata lain, penyiraman di malam hari harus dihindari untuk mencegah kerusakan pada tanaman.

Rencana untuk Jamur Tepung

Embun tepung adalah jamur umum yang kebanyakan menyerang tanaman hias. Pertumbuhan jamur ini menciptakan lapisan putih pada daun tanaman di kebun Anda. Ini dapat dihilangkan sebagian dengan menggosok daunnya, tetapi kecuali Anda hanya memiliki beberapa tanaman, ini bukan obat yang sangat efektif. Anda harus mulai dengan menerapkan produk fungisida yang mengandung Bacillus subtilis, minyak jojoba, belerang atau belerang kapur ketika bercak putih awal terlihat. Jamur ini juga menyukai tanaman jarak dekat, tanaman tumbuh padat, dan daerah teduh. Jadi pertimbangkan ini saat merencanakan tata letak taman Anda jika iklim musim panas Anda memiliki kelembaban tinggi.

Pencegahan Pythium Blight

Jika Anda berada di utara, dan memiliki rumput Rye abadi, maka Anda harus berhati-hati agar rumput Anda tidak basah di malam hari. Jamur yang disebut Pythium Blight dapat bertahan, karena jamur ini suka tumbuh dalam kondisi lembab yang tinggi, terutama pada malam hari. Jika tidak dikendalikan, penyakit ini dapat menyebabkan area rumput yang luas menjadi layu, berubah warna menjadi coklat dan mati.

Pythium blight dapat dengan mudah dilihat di pagi hari di atas halaman sebagai pertumbuhan seperti permen kapas putih. Penyakit hawar pythium dapat dengan mudah dikendalikan dengan menyiram di siang hari sedini mungkin. Tindakan pencegahan lainnya termasuk membuang ilalang secara berkala, menghindari pertumbuhan yang terlalu lebat dengan mengurangi penggunaan pupuk dan memperbaiki drainase tanah melalui aerasi.

Penyakit Api

Fire Blight, penyebab lain yang suka tumbuh selama bulan-bulan musim panas. Jamur ini menyerang pohon Pear, crabapple dan Apple. Fire Blight dapat dilihat sebagai penyakit busuk bunga satu atau dua minggu setelah mekar, yang berubah menjadi hitam pada buah pir dan coklat pada pohon apel, menyebabkan seluruh kelompok bunga layu dan mati. Semprotan antibiotik cukup berhasil dalam melawan fase hawar bunga Fire Blight.

Fire Blight juga dapat dikendalikan dengan memangkas cabang yang terkena dampak dari tanaman utama di musim dingin. Pemotongan harus dilakukan setidaknya empat inci di bawah area yang terkena, yang dapat dideteksi oleh kulit kayu yang mati. Jangan lupa Fire Blight menular, jadi setiap pemangkasan harus dibakar, dan gunting pemangkasan harus dicuci atau dicelupkan ke dalam alkohol.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *