Smartphone menjadi hal yang paling diperlukan oleh manusia. Keadaan itu karena handphone mempunyai kekuatan untuk menolong aktivitas setiap hari khususnya untuk bekerja dan lakukan aktivitas usaha. Disamping itu, anda bisa juga bermain games, melihat film, dan dengarkan musik lewat handphone. Karena itu, andapun perlu memakai handphone secara benar. Ini kali, akan dibahas cara-cara untuk jauhi handphone hancur. Berikut ulasannya.

4 Tips Jauhi Smartphone Rusak Yang Perlu Diketahui

1. Menutup Widget

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk menghindar handphone yang hancur dengan tutup widget. Selainnya memakai memory external atau penyimpanan online yang lain, sebaiknya anda perlu untuk tutup dan hapus program yang tidak anda perlukan. Sudah pasti ini karena segera dapat menolong anda untuk mengurangi beban pada memory intern dan RAM pada handphone anda.

2. Memanfaatkan Memori Eksternal

Anda bisa juga jauhi handphone supaya tidak hancur dengan manfaatkan penyimpanan data pada memory external. Hal tersebut karena memory intern dan RAM pada handphone yang penuh nanti akan membuat performa handphone anda jadi lebih lamban.

Bila anda ingin mengirit kemampuan intern penyimpanan, anda dapat memakai memory external dan penyimpanan data online seperti dropbox atau Google Drive. Dengan lakukan penyimpanan lewat cloud penyimpanan (penyimpanan online), karena itu data anda automatis akan disimpan dengan aman sepanjang tak lupa dengan sandi yang anda pakai.

3. Tidak Membiarkan Baterai Hingga 0 Persen

Untuk hindari handphone hancur, anda pun tak perlu menanti battery handphone anda capai 0 %. Ini karena batasan rerata untuk anda untuk memulai lakukan isi ulangi pada battery handphone ialah saat battery handphone sudah memperlihatkan tanda sejumlah 25%.

Anda pun dilarang untuk isi ulangi battery handphone anda terlalu berlebih. Karena itu, anda dapat isi ulangi battery handphone sampai penuh. Dan tidak boleh wafatkannya saat proses pengisian ulangi daya handphone pada kondisi tertidur. Tinggalkan handphone saat isi battery dan pada kondisi tertidur, tentu saja membuat handphone jadi panas dan menghancurkan, bahkan juga dapat meletus.

4. Lindungi Layar Smartphone

Selain cara yang disebut sebelumnya untuk menghindar handphone hancur anda pun perlu memasangkan monitor handphone dengan kaca anti gores. Hal itu mempunyai tujuan membuat perlindungan monitor handphone anda dari guratan atau beberapa benda yang nanti bisa mengakibatkan kerusakan pada monitor. Bila monitor handphone alami kerusakan, karena itu nanti akan berpengaruh pada kesusahan untuk memakai handphone itu.

Kesimpulan

Menjaga smartphone agar tidak hancur, anda perlu lakukan cara-cara itu supaya handphone anda tetap tahan lama serta awet. Anda kemungkinan akan memerlukan cover perlindungan handphone yang berperan untuk memberinya pelindungan lebih dari handphone anda.Hingga cover ini juga berperan membuat perlindungan handphone anda jika satu saat jatuh dan bisa menahan kerusakan karena terserang air. Kunjungi juritekno.com untuk update informasi teknologi terbaru lainnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *