Dove Olivia Cameron merupakan seorang aktris dan penyanyi Amerika yang lahir pada tanggal 15 Januari 1996 di Seattle Washington. Ia merupakan putri dari Philip Alan Hosterman dan Bonnue Wallace, kedua orang tua Dove memutuskan untuk bercerai saat usia Dove masih kecil. Dove memiliki seorang kakak perempuan bernama Claire Hosterman, mereka dibesarkan di Bainbridge Islan Washington. Ayah Dove meninggal pada tahun 2011, kemudian Dove mengubah nama resminya menjadi Dove untuk menghormati sang ayah tercinta.

Saat kecil, Dove bersekolah di Sakai Intermediate School. Pada usianya yang ke delapan, Dove mulai berakting di teater komunikasi di Bainbridge Performing Arts, namun keluarga Dove memutuskan untuk pindah ke Los Angeles California. Kepindahan Dove ke California ini cukup membawa dampak yang baik bagi Dove, ia mulai belajar bernyanyi dan mengikuti paduan suara untuk pertunjukan Kejuaraan Nasional Sekolah Menengah Burbank dan berhasil keluar sebagai juara pertama. Dove merupakan seorang turunan Prancis dan Rusia, ia mengaku bahwa mampu berbicara bahasa Prancis dan Rusia dengan lumayan baik. Dalam kehidupan sehari-harinya Dove pernah mengalami suatu intimidasi sepanjang pengalaman sekolahnya, mulai dari kelas lima sampai akhir menengah. Ia mengungkapkan bahwa sangat sulit mendapatkan teman yang ingin bergaul bersamanya, meskipun begitu Dove merupakan seorang murid yang berprestasi dalam sekolahnya. Celebs Bio

 Dove menjadi cukup terkenal setelah keterlibatannya dalam peran ganda sebagai karakter eponim dalam serial komedi Disney Channel Liv dan Maddie, dimana dalam peran ini Dove berhasil memenangkan penghargaan Daytime Emmy Award kategori Outstanding Performance in Children’s Programming. Dove juga sukses memerankan Mal dalam serial film Descendants, film ini membuat Dove mendapat pengakuan sebagai aktris yang langsung go internasional setelah debutnya. Pada tahun 2007 Dove memerankan peran Young Cosette dalam produksi panggung Banbridge Performing Arts (BPA) Les Miserables, tahun 2018 Dove berhasil menjadi pemeran utama dalam Mary in the Secret Garden dengan BPA.

Tahun 2013 Dove juga menjadi pemeran utama dalam Liv and Maddie Rooney yang resmi dirilis pada tanggal 19 Juli, tayangan perdana dari serial ini mampu memperoleh 5,8 juta pemirsa dan menjadi jumlah penonton terbesar dalam sejarah untuk satu kali masa penayangan. Serial ini juga menjadi tayangan nomor satu paling favorit selama 4 pekan berturut-turut, pencapaian ini mampu mendatangkan royalti yang sangat besar bagi Dove dan manajemen produksinya. Selain berkarir dalam dunia akting, Dove memulai debutnya sebagai seorang penyanyi ditahun 2015. Lewat album pertamanya Liv and Middle dan dirilis pada tahun yang sama yakni 2015, single lagu dalam album-album ini mampu berada pada puncak tangga lagu Billboard 200, Billboard 100, dan Billboard Hot 100 selama lebih dari satu pekan.

Dove merupakan seorang biseksual dan diidentifikasikan sebagai seorang feminis, ia pernah menjalin hubungan dengan lawan mainnya dalam serial di Liv Maddie Ryan McCartan pada bulan Agustus 2013. Namun, pada bulan Juni 2016 hubungan keduanya telah terkonfirmasi sudah berakhir tanpa kejelasan alasan yang jelas mengenai penyebab utama perpisahan.  Sangat disayangkan bahwa hubungan yang telah sampai pada jenjang petunangan ini harus berakhir dengan perpisahan, namun publik juga berharap bahwa masing-masing dari mereka bisa menemukan pasangan yang tepat. Desember 2016 Dove kembali dirumorkan berkencan dengan aktor asal Skotlandia Thomas Doherty, namun lagi-lagi hubungan keduanya dikonformasi berakhir pada bulan Otober 2020. Kini, Dove lebih menutup diri mengenai hubungan asmaranya, belum diketahui secara pasti siapa sosok kekash dari wanita 25 tahun ini.

Sumber: https://www.gluwee.com/dove-cameron/

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *