Bagaimana Teknologi Berubah dengan Kamera IP CCTV

Sistem Closed Circuit Television (CCTV) adalah teknologi yang sudah dicoba dan benar yang telah digunakan selama puluhan tahun. Selama bertahun-tahun, peningkatan teknologi telah membuat sistem ini lebih kuat dan nyaman dipasang dari sebelumnya.

Sistem keamanan IP (Internet Protocol) sama seperti sistem CCTV, kecuali bahwa mereka terhubung ke port ethernet dan beroperasi melalui internet seperti yang dilakukan komputer. Meskipun sistem kamera CCTV IP tidak beroperasi secara teknis melalui “sirkuit tertutup”, namanya masih digunakan saat ini di sebuah distributor cctv.

Menggunakan sistem CCTV IP atau sistem koaks HD dengan perekam pengawasan canggih memungkinkan Anda melihat rekaman langsung atau rekaman dan bahkan mengontrol kamera langsung dari ponsel atau perangkat seluler Anda. CCTV Security Pro dapat membantu Anda melakukan ini tanpa biaya bulanan atau langganan.

Lihatlah bagaimana fitur canggih lainnya dari sistem kamera keamanan IP telah mengubah game CCTV:

Kualitas Gambar
Kualitas gambar dalam kamera keamanan telah berubah secara dramatis selama 50 tahun terakhir. Meskipun sistem keamanan analog adalah siaga tradisional yang masih menyumbang persentase instalasi pengawasan bisnis yang signifikan, kebutuhan akan kualitas gambar yang lebih baik dan resolusi video yang tinggi telah mendorong produsen untuk menawarkan solusi yang lebih baik.

Di sinilah kamera keamanan IP masuk. Teknologi pengawasan Protokol Internet telah berevolusi untuk menawarkan berbagai resolusi berbeda yang sesuai dengan kebutuhan pengawasan yang berbeda untuk bisnis kecil dan besar. Resolusi ini jauh lebih unggul daripada yang tersedia di kamera analog. Kamera CCTV IP tersedia dalam 1,3MP (empat kali resolusi kamera analog), 2MP, 3MP, 4MP, 5MP, dan 8MP (juga dikenal sebagai 4K.)

Dengan kamera IP beresolusi lebih tinggi, bisnis dapat menikmati pemandangan properti mereka yang jernih dan menggunakan lebih sedikit kamera untuk mencakup area yang lebih luas. Menjadi lebih mudah untuk membaca pelat nomor, mengenali wajah, dan mengidentifikasi penyusup. Dengan fitur tambahan seperti deteksi gerakan, penglihatan malam, audio dua arah, tampilan sudut lebar, dan bahkan pan-tilt-zoom, kemampuan pengawasan dalam kamera keamanan IP telah meningkat secara signifikan, memastikan pemantauan keamanan yang dapat diandalkan.

Instalasi dan Pemeliharaan
Ketika Anda memikirkan inovasi teknologi terbaru, Anda kemungkinan besar akan memikirkan sistem rumit yang melibatkan instalasi kompleks dan pemeliharaan yang lebih rumit. Namun dengan sistem kamera CCTV IP saat ini, kenyataannya justru sebaliknya.

Untuk bisnis yang masih mengandalkan sistem analog, kebutuhan untuk menggunakan kabel terpisah untuk mengirimkan sinyal video kembali ke perangkat perekaman dan satu lagi untuk menyalakan sistem membutuhkan banyak sumber daya untuk memastikan pengoperasian dan pemeliharaan yang lancar. Namun, dengan teknologi yang terus berkembang, kamera IP sekarang dilengkapi dengan fitur plug-and-play sederhana yang memungkinkan Anda untuk menghubungkan kamera keamanan Anda ke jaringan Anda menggunakan kabel tunggal untuk mengirimkan sinyal video, daya, dan bahkan fungsionalitas PTZ. Kabel hanya perlu terhubung ke sakelar jaringan terdekat daripada langsung ke perangkat perekaman Anda. Semakin sedikit koneksi yang diperlukan berarti pemeliharaan sistem kamera CCTV IP juga lebih mudah.

Kemudahan Penggunaan
Kesederhanaan menginstal dan memelihara sistem keamanan IP meluas ke pengalaman pengguna. Dengan lebih banyak bisnis dan individu beralih ke teknologi pengawasan IP, produsen telah berinvestasi secara signifikan dalam meningkatkan perangkat lunak IP untuk membuatnya ramah pengguna dan mudah diinstal. Saat ini, sebagian besar perangkat lunak IP untuk PC dan smartphone dilengkapi dengan menu intuitif, berbagai fungsi, tata letak yang mudah dipahami, dan berbagai opsi kontrol dan manajemen.

Skalabilitas
Sistem keamanan analog menggunakan kabel bujuk rayu untuk mengirimkan video dari kamera ke perangkat perekam seperti perekam VHS atau Digital Video Recorder (DVR). Tantangan dengan opsi ini adalah fakta bahwa Anda terbatas pada jumlah port yang dapat Anda colokkan kamera, membatasi jumlah kamera yang dapat Anda instal di properti Anda.

Sistem kamera CCTV IP, di sisi lain, memberikan opsi utama dalam skalabilitas:

Anda dapat menambahkan kamera keamanan sebanyak yang Anda inginkan saat terhubung ke jaringan alih-alih perekam fisik
Rekaman dilakukan pada Network Video Recorder (NVR) yang menyimpan rekaman pada hard drive yang berbeda sambil mencadangkan data secara otomatis
Menjalankan kabel ethernet PoE baru mudah karena Anda hanya menghubungkannya ke sakelar jaringan terdekat
Satu NVR dapat digunakan untuk mengelola beberapa kamera keamanan IP
Analitik Cerdas
Sistem kamera IP dilengkapi dengan Sistem Manajemen Video (VMS) inovatif yang memudahkan pekerjaan yang terlibat saat memantau dan mengontrol umpan video dari beberapa kamera. Perangkat lunak ini membantu menganalisis rekaman untuk sesuatu yang mencurigakan atau berbahaya. Alarm dapat dipicu ketika VMS mengambil gerakan, pelat nomor, wajah, atau tindakan yang telah ditentukan sebelumnya di area tertentu. Fitur-fitur cerdas ini memungkinkan bisnis untuk mengelola kebutuhan pengawasan mereka.

Nilai Yang Lebih Baik dengan Biaya Lebih Rendah
Dengan mempertimbangkan semuanya — membeli peralatan pengawasan, memasangnya, memeliharanya, dan menggunakannya – total biaya kepemilikan untuk sistem kamera CCTV IP mungkin tampak agak tinggi, tetapi menawarkan nilai yang lebih baik dan biaya kepemilikan yang lebih rendah. Lebih banyak otomatisasi, lebih sedikit peralatan, tingkat keamanan yang tinggi, dan fungsionalitas yang lebih besar menjadikan sistem IP pilihan cerdas bagi pemilik bisnis. Jika dibandingkan dengan sistem analog, sistem IP adalah pengubah permainan.

Membandingkan Sistem Analog vs. IP vs. HD-CVI
Memahami perbedaan antara sistem keamanan IP, analog, dan HD-CVI penting ketika memilih apakah akan membeli kamera baru atau meningkatkan sistem pengawasan Anda yang ada. Di bawah ini, kami menawarkan ikhtisar singkat dari masing-masing sistem ini.

Sistem Analog

  • Sederhana dan hemat biaya tetapi dengan resolusi rendah yang menawarkan detail dan kualitas yang lebih sedikit
  • Stabil dengan perawatan rendah dengan biaya rendah
  • Kamera analog tidak bergantung pada jaringan Anda sehingga akan terus bekerja bahkan tanpa
  • Beberapa fitur kustomisasi
  • Menantang untuk mendapatkan bukti berkualitas jika terjadi insiden
  • Permintaan untuk resolusi yang lebih tinggi berarti segera akan dihapuskan di pasar
  • Sistem IP
  • Tawarkan resolusi yang sangat tinggi sehingga Anda dapat menikmati melihat detail yang lebih halus
  • Kamera IP dapat dikonfigurasi melalui jaringan
  • Teknologi poE memungkinkan Anda untuk menghubungkan kamera IP menggunakan kabel tunggal
  • Setiap kamera CCTV IP memiliki antarmuka web, memungkinkan penyesuaian individual
  • Sistem IP dianggap sebagai standar pengawasan bisnis saat ini
  • Fitur keamanan tingkat lanjut
  • Instalasi dan peningkatan yang mudah dan mudah
  • Paling mahal di antara ketiganya, tetapi opsi yang paling komprehensif
    Sistem HD-CVI
  • Nikmati kualitas HD tanpa pricetag sistem IP
  • Opsi alternatif untuk memutakhirkan dari sistem analog yang lebih lama ke definisi yang lebih tinggi
  • Pilihan yang bagus untuk instalasi pertama kali yang tidak merusak bank
  • Jarak transmisi yang lebih panjang dengan peralatan yang mudah digunakan
  • Terbatas pada 1080p dan tidak dapat disesuaikan seperti sistem IP
  • Daya masih perlu dijalankan ke kamera HD-CVI daripada PoE dalam sistem IP.

Membeli Sistem Keamanan yang Tepat

Mengevaluasi tiga jenis sistem keamanan yang disebutkan di atas akan mengarahkan Anda ke arah yang benar saat memilih yang terbaik untuk kebutuhan keamanan bisnis Anda. Secara keseluruhan, sistem kamera IP CCTV menawarkan resolusi terbaik dan fitur terbanyak dari semua pilihan. Teknologi yang berkembang dalam sistem IP menjadikannya pilihan yang menarik bagi bisnis karena fungsionalitas meningkat.

Jika Anda ingin membeli kamera keamanan IP untuk bisnis kecil atau besar Anda, tidak perlu mencari bingung cek di MBSCCTV

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *