3 Masalah Hukum Paling Sering Di Hadapi Startup

3 Masalah Hukum Paling Sering Di Hadapi Startup – Perkembangan di bidang teknologi di berbagai macam sektor menjadi salah satu pemantik meningkatnya bisnis-bisnis startup di Indonesia. Menurut data yang diambil dari Indonesia Digital Creative Industry Society, diketahui bahwa angka bisnis startup di Indonesia pada tahun 2018 jumlahnya meningkat sangat pesat hingga mencapai 992 startup. Kenaikan angka di bisnis ini tidak semuanya berhasil menghadapi setiap masalah untuk tetap bertahan menjalankan bisnisnya. Salah satu penyebabnya adalah minimnya pengetahuan mengenai legalitas bisnis. Berikut ini adalah 3 Masalah Hukum Paling Sering Di Hadapi Startup yang sebenarnya akan dapat di atasi jika menggunakan jasa konsultasi hukum yang tepat.

Tidak Memiliki Izin Usaha
Tidak memiliki izin usaha di Indonesia berarti membiarkan bisnis menghadapi masalah hukum yang rumit, dan akibat terburuknya adalah diberhentikannya kegiatan bisnis. Jadi sebaiknya untuk memulai bisnis startup dengan benar adalah dengan mendaftar dan memiliki izin resmi agar gerak bisnis dapat leluasa.

Abai Masalah Pajak
Lari dan menghindar dari masalah pajak? Banyak pengusaha yang mengalami masalah besar, bahkan kegagalan bisnis hanya karena mengabaikan masalah pajak. Jika telah terdaftar dan memiliki ijin resmi maka bayarlah pajak dengan tertib.

Abai Perjanjian Antar Pemegang Saham
Hanya bermodal kepercayaa dan kebanyakan para pendiri startup biasanya memiliki iklatan pertemanan sehingga mengabaikan masalah hukum seperti perjanjian pemegang saham. padahal ini merupakan hal penting yang perlu di perhatikan untuk pendiri bisnis startup. Dengan hadirnya perjanjian maka akan mempererat ikatan di antara mereka.

Nah itulah beberapa masalah yang sering di hadapi oleh bisnis start up yang anda di indonesia. Permasalahan hukum ini sebenarnya dapat terselesaikan jika berkonsultasi pada pihak yang tepat. Jika waktu yang tidak mungkin karena sibuknya jadwal dapat berkonsultasi melalui aplikasi hukum online , namun sebaiknya sebagai startup yang ingin besar maka mulailah dengan benar dan tepat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *