1. Masjid Agung Djenne, Mali.
masjid agung djenne, mali
masjid agung djenne, mali

Dalam sepintas, bangunan ini menyerupai kastil yang terbuat dari pasir. Sebenarnya masjid ini terbuat dari bahan material lumpur dan kayu. Pembangunan Masjid Agung Djenne ini selesai pada tahun 1907 dan diresmikan oleh UNESCO sebagai warisan dunia yang memiliki keunikan bangunannya. Di bagian luar masjid, banyak kayu penyangga yang terlihat muncul keluar. Masjid yang berada di pusat kota Djenne, Mali, Afrika Barat. Masjid ini juga terbuat dari material lumpur, namun bisa mengeras karena menyerap paparan sinar matahari kemudian dipoles lagi dengan lumpur untuk menciptakan kesan yang seperti pahatan. Masjid ini juga didatangi banyak wisatawan karena keunikannya.

2. Masjid Dimaukom, Filipina.

masjid dimaukom,filipina
masjid dimaukom,filipina

Masjid Dimaukom terletak di kota Datu Saudi Ampatuan, Provinsi Maguindanao, Filippina Selatan. Masjid ini mempunyai warna yang mencolok yaitu warna pink. Semua bagian bangunan masjid mulai dari kubah masjid hingga gerbang masuk juga berwarna pink seperti rumah barbie. Masjid Dimaukom dibangun atas perintah walikota Datu Saudi Ampatuan bernama Samsudin Dimaukom untuk menghadiahi istrinya yang begitu menyukai warna pink. Warna pink ini juga sebagai simbol persahabatan antar umat muslim di Maguindanao.

3. Masjid Kristal, Malaysia.

masjid kristal malaysia
masjid kristal malaysia

Masjid ini berdiri sejak tahun 2008 di kawasan Islamic Heritage Park, di Pulau Wan Man. Luasnya mencapai 2.000 meter persegi dan mampu menampung 1.500 jamaah. Daya tarik pada Masjid Kristal ini terletak pada desai kubah yang terbuat dari kaca dan baja. Jika dilihat dari kejauhan, kubah akan tampak seperti kristal saat memantulkan sinar matahari. Ketika malam hari, masjid ini banyak cahaya lampu. Masjid Kristal merupakan masjid yang pertama di Malaysia yang menyediakan Wifi, gunanya pengunjung bisa membaca Al-Qur’an melalui aplikasi dalam telepon genggamnya.

4. Masjid Nasir Al-Mulk, Iran.

masjid nasir al-mulk, iran
masjid nasir al-mulk, iran

Siapa yang tidak takjub melihat interior dari Masjid Nasir Al-Mulk, masjid ini memakai banyak elemen kaca patri yang sangat indah. Di saat tertentu, cahaya matahari yang menembus mengenai kaca patri akan tampak berwarna-warni seperti pelangi. Masjid ini terletak di Shiraz, Iran dan dirancang oleh dua orang arsitek yang bernama Muhammad Reza Kashi Paz Al-Shirazi dan Muhammad Hasan Al-Mimar. Masjid ini mulai dibangun selama dua belas tahun pada masa Raja Mirza Hasan ‘aLI Nasir Al-Mulk yang berasal dari Dinasti Qajar. Masjid Nasir Al-Mulk disebut juga Masjid Pink karena pada bagian lantai dan langit-langit dihiasi ornamen cantik dan dominan dengan warna pink.

*Untuk informasi lebih lanjut mengenai Pemesanan Kubah Masjid serta Konsultasi di Kontraktor Kubah Masjid:

CV.SINAR SURYA ABADI

• Telepon: 031-7871416

• Handphone dan Whatsapp: 081235648084/082264308124

• Alamat : Jalan Ki Suryo jati selatan Rt.24 Rw.08 Kedungturi Taman Sidoarjo – Jawa Timur 61257

• Buka Setiap Hari Pukul 08.00 – 17.00

• atau Kunjungi di https://kubah-surya.com

Dapatkan harga penawaran kubah masjid terbaik dari kami dengan harga termurah serta berkualitas dengan disertai surat jaminan garansi di setiap produknya.

Kami juga bersedia survey kubah masjid di dalam kota, luar kota,maupun luar pulau dengan secara gratis.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *