Anda ingin berperggian liburang bersama keluar atau teman-teman menggunakan jasa biro perjalanan wisata? Nah, pastikan bahwa Anda memilih agen travel yang memang terbaik dan profesional di bidangnya. Pasalnya, sekarang ini kebanyakan usaha tour and travel yang berkembang pesat, tidak hanya mengembangkan bidang itu saja. Melain juga melahirkan agen-agen nakal yang tega menipu para pelancong.

Sudah tidak mengherankan lagi sekarang ini travel agent bertebaran di mana-mana. Mulai dari biro perjalanan yang sudah besar yang memiliki jaringan nasional dan internasiona, sampai travel agent lokal yang bermodalkan hanya situs online dan media sosial yang tidak memiliki legalitas.

Nah, bagaimana caranya agar Anda dapat menemuka biro wisata yang terbaik, terpercaya, aman, profesional dan kompeten? Anda harus memilih biro perjalanan seperti memilih jodoh untuk Anda sendiri. Jadi, harus pintar dan bijak dalam memilih mana travel agent yang baik dan tidak. Bila memilih dengan harga yang murah dan yang ditawarkan produk jasanya tinggi, bisa-bisa malah tertipu. Karena tidak sesuai dengan standart harga pasaran yang sudah ada.

Memilih Biro Perjalanan dengan Tepat

Berikut ini beberapa aspek-aspek yang perlu diperhatikan dan patut dipertimbangkan saat memilih travel agent untuk liburan.

Aman

Dalam hal ini Anda harus benar-benar melihat hsitory biro yang akan Anda pilih. Misalnya pernah bermasalah dengan badan hukum atau ada kejadian-kejadian yang bisa mengakibatkan fatal para customer. Ada cerita pengalaman beberapa turis ditinggal di tengah jalan oleh supir rentalan mobil yang dipesan lewat jasa agen travel. Jangan sampai hal ini terjadi pada Anda

Pastikan travel agent yang Anda pilih bukan penipu

Untuk memilihnya bisa melalui rekomendasi teman-teman atau sejawat yang sudah pernah menggunkan jasa tersebut. Bila sedang diluar kota atau luar negeri bisa meminta rekomendasi dari staf hotel.

Teliti Sebagai Konsumen

kesalahan fatal tidak hanya diakibatkan oleh travel agent, karena banyak juga kesalahan yang disebabkan oleh konsumen yang kurang teliti. Sebelum Anda memilih jasa dan barang yang dibeli dari biro perjalanan pastikan dicermati dengan baik dan telitilah. Terutama bagian pelayanan apa saja yang di dapat dan tidak dapat, biar tidak ada kesalah pahaman diantara jasa travel agent dan konsumen.

Misalnya, saat membeli tiket pesawat pastikan kalau ingin ada perubahan jadwal mendadak atau membatakannya bagaimana penggantiannya. Selain itu juga, jangan lupa meminta perincian jadwal dan destinasi serta transpotasi center travel yang akan digunakan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *