Tips Menabung di Rumah

tips-menabung-di-rumah

Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit menyampaikan mengenai beberapa tips menabung di rumah. Selain menabung di bank, ternyata menabung di rumah bisa jadi sangat efektif dan sangat mudah kalau mengikuti tips menabung di rumah.

Kemudian muncul dibenak kita bagaimana tips menabung di rumah? apakah bisa? Jelas bisa, asalkan bisa bikin sistem sendiri. Banyak hal-hal kecil yang bisa kamu jadikan peluang menabung efektif untuk menyimpan dana tambahan, apalagi untuk keadaan mendesak.

Mari simak cara menabung dirumah yang mudah :

1. Menabung uang receh

Cobalah mulai dari sekarang biasakan kumpulkan uang receh itu di suatu wadah, disarankan diwadah yang bening agar kamu dapat termotivasi melihat perkembangannya, tidak lupa juga wadah tersebut disimpan ditempat yang aman agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan yaitu pencurian.

Sebenarnya tidak susah melakukan cara ini asalkan kamu ada niat, sebagaimana contoh kamu sedang membeli suatu barang dan kadang ada uang kembalian, maka dari situ uang receh dari uang kembalian itu bisa kamu kumpulkan sedikit demi sedikit.

2. Menaikkan nominal tabungan

Tips ini merupakan cara yang cocok untuk kamu yang awalnya nabung dengan nominal kecil dan terbukti konsisten. Misalanya kamu yang biasanya nabung dengan nominal uang Rp2.000 per hari karena sudah terbukti konsisten dan rutin maka dapat menaikkan nominal uang mulai dari Rp5.000, Rp10.000 dan seterusnya.

Setiap kali kamu memiliki uang dengan nominal tersebut, sisihkan dan masukkan di celengan atau wadah yang sudah dipersiapkan. Nah, pas di akhir bulan, kamu bisa menyetornya di tabungan rekening agar lebih aman.

Gak hanya lebih asik, menabung dengan metode ini juga gak akan kerasa lho. Tahu-tahu tabunganmu sudah banyak saja dan siap digunakan untuk keperluan yang sekiranya perlu banget.

3. Menyisihkan sedikit uang jajan

Menabung dengan cara ini merupakan cara yang cocok bagi kamu yang masih dibangku sekolah atau sedang kuliah, karena dengan menyisihkan uang jajan maka tidak akan terasa jika kita sedang menabung.

Mulailah menabung dengan nominal yang sekiranya dapat konsisten atau mulai dengan nominal terkecil dahulu. Misalkan Rp2.000 per hari, kemudian di kali dengan 30 sudah Rp60.000 karena dalam sebulan libur sekolah 4 hari maka Rp60.000 dikurangi Rp8.000 maka dalam sebulan sudah dapat menabung Rp52.000.

4. Menabung dengan tanggal terbalik

Menabung dengan uang terbalik merupakan cara menabung yang cocok bagi kamu yang mahasiswa atau yang sudah mendapatkan penghasilan, mungkin karena masih sulit mengatur keuangan bulanan.

Dan mungkin juga karena awal bulan kita mendapatkan uang jajan dari orang tau atau mendapatkan gaji, biasanya diawal bulan itu ingin membeli semua barang yang ingin dibeli, terkadang diakhir bulan kita bakal kekurangan dana untuk memenuhi kebutuhan harian.

5. Menabung sesuai dengan tanggal

Tips ini merupakan cara menabung yang prinsipnya hampir sama dengan menabung dengan tanggal terbalik hanya saja cara ini nominal uang yang ditabung sesuai dengan tanggalnya.

Misalnya tanggal 1 menabung dengan nominal Rp1.000, kemudian selanjutnya tanggal 2 menabung dengan nominal Rp2000 dan seterusnya.

Jumlah uang yang terkumpul juga nantinya hampir sama dengan menabung uang dengan tanggal terbalik. Tetapi cara ini kurang disarankan buat mahasiswa karena biasanya mahasiswa mendapat uang jajan diawal bulan.

Itulah beberapa tips menabung di rumah yang memudahkan kamu untuk menabung yang bisa kamu terapkan mulai dari sekarang. Semoga dengan adanya artikel ini kamu menjadi semangat menabung dan bermanfaat bagi kita semua. Jika kamu membutuhkan mesin perajang bawang dapat menghubungi kami, terimakasih

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *