Pertengkaran menjadi bumbu pelengkap dengan pasangan, bertengkar juga memiliki sisi positif dan negatif. Benefit dari adanya pertengkaran yaitu membantu pasangan untuk saling memahami, saling percaya satu sama lain untuk menghadapi masalah serta dapat saling mengerti dan menghargai pilihan serta pendapat masing-masing.

Tetapi jika pertengkaran dapat membebani salah satu dari pasangan dan tidak menjadi bahan refleksi maka pertengkaran akan menjadi kluster baru keretakan sebuah hubungan. Maka dari itu, penting bagi setiap pasangan untuk menemukan pola untuk berbaikan setelah mengalami pertengkaran.

Berikut hal-hal yang kamu lakukan setelah bertengkar demi hubungan yang lebih langgeng.

  • Jangan Menghindar

Turunkan egoisme dari diri masing-masing, saling mendengarkan dan dinginkan kepala. Cara ini dapat dilakukan untuk lebih memahami dan mengerti serta memudahkan untuk menemukan solusi terbaik.

  • Saling Memaafkan

Seusai bertengkar belajarlah untuk memaafkan diri kamu sendiri dan juga pasangan, karena manusia memang tidak sempurna kadang kala pasangan sama-sama saling menyakiti dan membuat kesalahan. Dengan belajar memaafkan perasaanmu akan menjadi lebih lega dan dapat membuka pembicaraan dari hati ke hati.

  • Utamakan Privasi

Ada baiknya saat bertengkar tidak perlu mengumbar-umbarnya ke media sosial karena hal ini akan menyinggung harga diri pasangan dan menyebabkan runtuhnya rasa percaya pasangan akibat cerita yang seharusnya disimpan dijadikan konsumsi publik.

Aplikasi Rekomendasi Saham

  • Ketahui dan Gunakan Bahasa Cinta

Ketahui cara kamu dan pasanganmu untuk saling mengungkapkan rasa cinta kamu dan pasangan, kamu dapat menggunakan bahasa cinta untuk berbaikan contohnya pelukan, belaian, genggaman ataupun ciuman. Dengan saling mengekspresikan rasa cinta kamu maka akan membuat kamu merasakan getaran-getaran cinta yang datang kembali.

  • Temukan Solusi yang Terbaik

Setelah mengalami pertengkaran dengan pasangan ada baiknya mulai dengan membicarakannya secara santai dan perlahan-lahan mencari solusi yang terbaik. Fokuslah untuk mencari solusi bukan untuk memulai pertengkaran baru.

Belajarlah untuk saling jujur kepada pasangan dan kemukakan permasalahan yang memicu pertengkaran, bicarakan tentang perasaan kamu dan pasanganmu serta apa yang kalian sebenarnya inginkan. Ingat untuk menyelesaikannya dengan kepala dingin.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *