Suami dari pesinetron Irish Bella, yaitu Ammar Zoni ternyata dulunya merupakan seorang atlet Luncua yang jago silat. Ditinggal oleh sang ibunda ketika duduk di bangku kelas 6 SD, Ammar pun diasuh oleh sang kakek yang tinggal di Muara Labuh, Solok Selatan. Semenjak dirinya tinggal bersama sang kakek, Ammar mulai berlatih beladiri tradisional Silat Luncua.

Sang kakek yang merupakan kepala adat pun membuat Ammar selalu mengedepankan sopan santun kepada siapapun. Maka tak heran, Ammar menekuni dunia silat dengan bergabung di Perguruan Pencak Silat Garuda Indonesia (PSGP). Lewat hobinya tersebut, Ammar pun mengantongi juara 2 dalam kategori Silat Laga di ajang Pekan Olahraga Daerah.

Meski sudah sukses di dunia yang dapat menjadi ladang hobi, Ammar mencoba peruntungan di dunia seni. Aktor berdarah Minangkabau ini pun mulai merambah ke dunia modeling untuk majalah remaja. Panjangnya perjalanan dari Muara Labuh ke Jakarta, ternyata membuahkan hasil yang begitu memuaskan.

Ammar pun mulai mendapatkan kepercayaan untuk memerankan sebuah peran dalam sinetron Khanza 2. Tak lama setelah namanya melambung tinggi, Ammar pun mendapatkan tawaran untuk bermain di sebuah film bertajuk Retak Gading (2014). Bapak satu anak ini pun semakin memiliki nama di dunia seni peran dan mulai memiliki banyak penggemar.

Pernah bersekolah di sekolah akting kenamaan Sakti Actor Studio, tentu Ammar tak ingin menyia-nyiakan ilmu yang telah didapatkannya. Apalagi menyia-nyiakan tawaran untuk menjadi produser Kakilangit Pictures. Tak sampai di situ saja, nama Ammar semakin naik tahta ketika berperan dalam sinetron 7 Manusia Harimau (2016) sebagai Rajo.

Di tahun yang sama, Ammar kembali mendulang kesuksesan dengan bermain dalam sinetron Anak Jalanan bersama dengan Stefan William. Meski namanya tak pernah redup, nyatanya Ammar harus menerima kenyataan bahwa dirinya dijemput oleh pihak berwajib karena kedapatan menggunakan barang haram narkoba.

Menjalani hidup di tahanan selama satu tahun dan rehabilitasi, mantan kekasih Ranty Maria ini pun harus rela menanggung kesalahannya. Namun, pada saat itu ia tak pernah sendiri. Menjalin hubungan dengan Ranty Maria selama empat tahun lamanya semenjak 2015, Ammar selalu mendapatkan support dari sang mantan.

Sayangnya, meski Ranty tak pernah meninggalkan Ammar sekaipun di masa tersulitnya, tetapi keduanya harus menyudahi hubungan yang dilandaskan akan pacaran beda agama. Tak bisa melanjutkan hubungan dengan Ranty meskipun kerap kali mengumbar kemesraan, salah satu pengurus PARSI (Persatuan Artis Indonesia) di tahun 2016 ini akhirnya menemukan belahan jiwanya.

Beradu akting dengan Irish Bella dalam sinetron Cinta Suci (2018), keduanya mengalami cinta lokasi yang berakhir di pelaminan. Menikah pada 28 April 2020, baik Ibel dan Ammar tak pernah menutupi kebahagiaan yang tengah dirasakan. Bahkan, pada 18 September 2020 lalu keduanya dikaruniai seorang putra bernama Air Rumi Akbar, setelah harus kehilangan dua anak kembarnya di kandungan.

Papah muda yang telah mengantongi 14 penghargaan selama hidupnya ini pun kini tengah menjalani masa rehat dari dunia akting. Namun, jangan khawatir. Ammar akan tetap menyapa penggemarnya yang sudah rindu dengan aktingnya di sinetron atau film di kemudian hari.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *