CIX adalah kepanjangan dari Complete in X  atau yang juga dikenal sebagai C9Boyz debut dibawah naungan C9 Entertaiment pada 24 Juli 2019. Perhatian publik pada program Produce 101 masih melekat rupanya masih melekat. Hal ini terbukti dengan setelah Wanna One dinyatakan bubar karena masa promosi dan kontrak telah habis, para penikmat musik Kpop masih penasaran dengan perjalanan karir para mantan membernya. Tak terkecuali dengan salah member Wanna One Baek Jin Young. Setelah lulus dari Wanna One, Baek Jin Young yang memang dari awal sudah dibawah naungan C9 entertaiment, dipersiapkan untuk re-debutnya bersama CIX. Selain Baek Jin Young, berikut beberapa profil member CIX yang lain.

1.BX

Pemilik nama asli Lee Byong Gon inimlahir di Korea pada 5 Maret 1998. Dengan tinggi 180 cm dan berat 61 kg, BX memegang posisi main rapper di CIX. Debut di acara survival pertamanya adalah menjadi peserta di acara “MIXNINE”. Para penggemar tentunya sudah familiar dengan sosok BX ini, karena dia adalah mantan trainee YG Entertaiment, BX keluar dari YG setelah gagal menjadi anggota Treasure 13.

2. Seunghun

Pemilik nama asli Kim Seunghun ini lahir di Korea pada 26 Februari 1999. Memiliki tinggi badan 181 cm dan berat 69 kg. Posisinya di CIX adalah main vocal. Sama seperti BX, Seunghun juga adalah mantan trainee YG yang keluar karena gagal menjadi anggota Treasure 13. Seunghun juga diketahui pernah menjadi trainee di CUBE Entertaiment dan JYP Entertaiment. Bahkan Seunghun juga ikut berpartisipasi di acara “ Stray Kids”.

3. Yonghee

Nama asli Yonghee adalah Kim Yong Hee. Yonghee lahir di korea pada 17 Februari tahun 2000. Yonghee memegang posisi vokal di grupnya, dan memiliki tinggi 177 cm dan berat 59 kg. Yonghee merupakan teman dekat Jin Young yang satu sekolah. Yonghee juga merupakan anggota ke empat yang diperkenalkan ke publik oleh C9 Entertaiment.

4. Jinyoung

Baek Jin Young lahir di korea pada 10 Mei tahun 2000. Berperan sebagai center dan vokal di grupnya. Tinggi Jinyoung adalah 178 cm dan beratnya 60 kg. Jinyoung memiliki seorang adik laki laki dan seorang adik perempuan. Jinyoung adalah salah satu member CIX yang ditunggu tunggu setelah kelulusannya dari Wanna One. Di Produce 101 season , Jinyoung berhasil menempati peringkat 10. Jinyoung yang kurang terkenal pada awal kemunculannya karena berada dikelas F, berhasil debut dan menunjukan kharisma dan talenta yang dia miliki. Selain terkenal karena visual dan mukanya yang kecil, Jinyoung ternyata sempat tampil di MV rekan selabelnya Good Day yang berjudul “Rolly” pada tahun 2007.

5. Hyunsuk

Yoon Hyunsuk lahir pada 8 September 2001, dan merupakan anggota termuda di CIX dengan tinggi 186 cm dan berat 64 kg. Hyunsuk adalah vokalis, rapper dan dancer di grupnya. Sebagai magnae, rupanya Hyunsuk merupakan anggota tertinggi mengalahkan hyung hyungnya di CIX. Banyak penggemar yang memuji visual Hyunsuk yang dikatakan mirip dengan aktor Seo Kang Jun.

Itulah beberapa profil dan fakta dari member CIX. tak hanya di isi dengan member yang penuh visual, CIX juga memiliki member member yang berasal dari agensi agensi besar. Para member CIX memiliki talenta dan kharisma yang sama sama bagus. Debut dengan mini album “Hello Stranger”, CIX berhasil membuktikan kerja kerasnya dengan meraih prestasi yang bagus meskipun rookie yang di naungi agensi kecil. Jangan lupa untuk terus dukung mereka ya para penikmat musik Kpop.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *