Cara Membuat Jamur Crispy – Membuat jamur renyah adalah pilihan yang tepat jika Anda bersantai bersama keluarga. Selain sehat, camilan ini sangat mudah dibuat. Anda tidak perlu pergi jauh untuk mencari bahan pembuatannya karena sangat mudah ditemukan di mana-mana.

Jamur renyah sangat cocok untuk dimakan langsung atau ditambah dengan nasi. Tanpa makanan tambahan apa pun makanan ini enak.

Nah, bagi Anda yang masih bingung mencari resep membuat jamur renyah, artikel ini akan membahas tuntas cara membuat kreasi dari jamur renyah. Ingin tahu? Cukup rujuk resepnya.

Cara Membuat Jamur Crispy

Adonan basah:

  •     Jamur tiram ukuran sedang sesuai selera (Penulis menggunakan 6 jamur)
  •     Ambil saja satu putih telur
  •    Bawang putih yang sudah dihaluskan sebanyak 2 siung, kupas menggunakan alat pengupas bawang
  •     Lada putih sebanyak 1/2 sendok teh
  •     Bubuk cabe sebanyak 3 sendok teh
  •     8 sendok makan tepung
  •     Air dingin dan garam secukupnya

Adonan kering:

  •     Garam secukupnya
  •     Bubuk cabe sebanyak 3 sendok teh
  •     Lada putih sebanyak 1/2 sendok teh
  •     6 sendok makan tepung

Bagaimana membuat :

  1.     Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencuci jamur tiram hingga bersih, lalu tiriskan hingga kering.
  2.     Siapkan dua wadah. Wadah pertama untuk adonan basah dan wadah kedua untuk adonan kering.
  3.     Campur semua bahan adonan basah dalam wadah pertama. Lakukan hal yang sama dengan campuran kering di wadah kedua.
  4.     Gulung jamur sampai benar-benar tertutup adonan, lalu masukkan ke dalam campuran kering. Campur sampai merata.
  5.     Panaskan minyak goreng dan masak jamur sampai berubah warna menjadi cokelat. Jika kecoklatan, jamur dihilangkan dan dikeringkan.

Manfaat Jamur

1. Kaya Selenium

Jamur, menurut USDA, adalah sumber selenium yang baik. Studi menunjukkan bahwa mineral selenium memiliki antikanker, antioksidan, potensi antiinflamasi dan dapat membantu mengurangi risiko kanker, penyakit jantung, penyakit tiroid, dan penurunan kognitif.

2. Lindungi Jantung

Manfaat pertama jamur hitam adalah dapat melindungi hati. Jamur hitam ini dipercaya dapat melindungi hati dari zat berbahaya tertentu. Dengan mencampur bubuk jamur hitam dengan air, ia mampu memulihkan dan melindungi hati dari kerusakan yang disebabkan oleh overdosis asetaminofen.

Bahan kimia ini umumnya terkandung dalam obat-obatan untuk mengurangi demam dan rasa sakit. Dengan mengonsumsi jamur hitam, hati Anda dapat pulih dan pulih.

3. Mengurangi Kolesterol Buruk

Tidak hanya dapat meningkatkan kesehatan usus, jamur hitam juga memiliki khasiat yang baik untuk mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh Anda. Ternyata jamur hitam memiliki antioksidan kuat dalam jumlah tinggi.

Antioksidan ini memiliki peran penting untuk mengurangi kadar kolesterol jahat atau LDL dalam tubuh Anda dengan jumlah yang signifikan, ini telah dipublikasikan oleh sebuah penelitian di International Journal of Medical Mushrooms. Mengkonsumsi jamur hitam juga dipercaya dapat mengurangi risiko pengembangan penyakit jantung kronis di tubuh Anda.

4 Mempercepat metabolisme tubuh

Jamur juga mengandung karbohidrat yang baik untuk menjaga kadar gula darah dalam tubuh. Namun meski mengandung karbohidrat, jamur tidak menyebabkan penumpukan kerak di pembuluh darah. Selain itu, jamur juga berkhasiat membantu Anda menurunkan berat badan dengan menstimulasi metabolisme tubuh lebih cepat dalam membakar lemak. Properti ini dimiliki oleh jamur putih seperti portobello, jamur kuping, dan jamur kancing.

Jadi begitulah cara membuat makanan jamur renyah dan berbagai kreasi olahan. Anda juga dapat mencoba mesin pengiris bawang otomatis. Semoga beruntung di rumah, jangan lupa untuk berbagi jika Anda sudah mencoba! Semoga berhasil!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *