Daerah Malang Selatan adalah daerah yang kaya akan obyek wisata pantai. Salah satunya ialah Pantai Gatra yang menjadi bagian dari wilayah Desa Sendang Biru, Sitiarjo, Kabupaten Malang. Nama Pantai Gatra ini memang belum terlalu populer di kalangan wisatawan, bisa jadi kalian juga  baru kali ini mendengar tentang pantai ini. 

Wahana di Pantai Gatra

Jika kamu berkunjung ke pantai Gatra itu merupakan keuntungan buat kamu, apalagi pantai ini sangat cocok untuk kamu yang tidak suka mengunjungi tempat wisata yang ramai pengunjungnya. Jika berkunjung kesini kamu bisa pesan paket di open trip bromo midnight dari Ihsan Travel.

Pantai Gatra berada di Dusun Sendang biru, Desa Sitiharjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Terletak di kawasan Malang Selatan, Pantai Gatra ini lokasinya dekat dengan pantai Tiga Warna dan pantai Clungup. Jika kamu berasal dari Kota Malang, kamu cari jalan yang menuju Turen dan kemudian kamu akan mengarah ke pantai Sendang Biru. Di sepanjang jalan banyak  petunjuk arah, dan itu akan membuat perjalanan akan terasa lebih mudah serta tidak mudah tersesat. Kalau kamu sampai di kawasan Sendang Biru, cari jalan yang menuju ke pantai Tiga Warna atau pantai Clungup. Di karenakan banyak terdapat petunjuk jalan, kamu jangan malu bertanya kepada warga sekitar agar tidak tersesat. Jika kamu sampai di pintu masuk daerah Pantai Gatra, kamu akan melewati jalan setapak yang sudah di pavling. Jalan yang telah di pavling ini tidak akan sampai ke bibir pantai. kamu juga akan melewati perjalanan dengan jalan kaki di jalan setapak berbatu kira-kira panjangnya kurang lebih 400 hingga 500 meter. Di penghujung jalan ini kamu akan terlihat bibir Pantai Gatra. Selama di perjalanan mata kamu akan disuguhkankan dengan pemandangan hutan mangrove dan muara Clungup.

Pantai Gatra ini merupakan sudut pesisir selatan yang cukup eksotis. Komposisi alamnya disertai pulau karang berselimut hijau yang dilepas oleh pantainya. Oleh sebab itu, ombak yang berada di pantai ini cukup bersahabat di sertai oleh hamparan pasir putihnya. Pantai ini merupakan kawasan yang cukup ideal bagi kamu yang ingin berlama-lama di kawasan konservasi Clungup. Jika kamu berencana untuk mengunjungi ke Clungup Mangrove Conservation harus dibekali dengan energi wisata berlebih. karena, banyak pantai yang tersebar di sekitaran kawasan ini, oleh sebab itu kamu bisa dipastikan banyak aktivitas yang akan menyibukkan kamu. Dan Pantai Gatra sejauh ini dipilih sebagai tempat untuk bersantai dan camping. 

Pasir putih yang bersih

Berbagai  bentuk aktivitas pantai, umumnya bisa dilakuin di pantai ini. Kamu bisa bermain  pasir, atau kamu ingin mencoba bermain air atau menyusuri pantai mencari spot-spot terbaik untuk mengabadikan moment. Uniknya, pantai ini juga akan menarik perhatian pengunjungnya untuk bermain kano dengan membayar sekitar 25 ribu + pelampungnya. Kamu ingin snorkeling? untuk aktivitas snorkeling tempat yang terbaik ialah di Pantai Tiga Warna. Hanya saja dibutuhkan  reservasi minimal 1 bulan dari sebelumnya agar bisa menikmati, itu pun waktunya dibatasi hanya 2 jam saja. Ide yang  terbaik ialah dengan mengunjungi juga ke Pantai Clungup dan menikmati ketenangan suasananya. Gunakan energi yang cukup untuk menjelajahi pantai-pantai di kawasan konservasi ini. Tunggulah sampai sore hari tiba, kemudian balik ke Pantai Gatra, bersantai sambil menunggu datangnya pesona senja. Kalau kamu ingin mendirikan tenda bisa di camping ground yang tersedia. Disarankan agar kamu membawa bekal secukupnya. 

Harga tiket masuk pantai gatra ini sebesar Rp 10000 dan parkir sekitar Rp 5000 sampai Rp 10000 dan untuk menyewa pemandu wisata kamu harus membayar sebesar Rp 50.000 sampai Rp 100.000, Untuk fasilitas warung di area ini belum tersedia, karena kawasan ini termasuk bagian Clungup Mangrove Concervation kawasan ini sangat bersih dari sampah. Untuk info lebih lanjut kamu bisa cek website kami ihsantravel.com.

Nah, sampai di sini apakah kamu tertarik untuk menikmati keindahan alam Pantai Gatra waktu liburan? Yuk segera agendakan. 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *