Pilih Pulsa Smartfren untuk Paket Data yang Berkualitas

Perkembangan teknologi akhir-akhir ini semakin digemborkan. Berbagai fasilitas online bisa dilakukan sekalipun tidak ada tatap muka antar manusia. Seperti halnya pengisian pulsa yang bisa dilakukan di counter, atm bank, atau pengisian online dengan pilihan metode pembayaran yang beragam. Isi pulsa Smartfren kini tidak perlu susah payah pergi ke counter, anda bisa menggunakan m-banking saat melakukan transaksi isi pulsa atau paket data.

Smartfren atau PT Smartfren Telecom Tbk merupakan operator yang menyediakan jasa telekomunikasi dengan basis CDMA (Code Division Multiple Access) di Indonesia. Dengan lisensi seluler dan mobility, perusahaan ini memiliki jaringan yang luas di seluruh penjuru nusantara. Layanan CDMA EVDO Rev.B merupakan operator telekomunika pertama di dunia. Layanan broadband yang ditawarkan sangat menarik yaitu dengan kecepatan sekitar 14,7 Mbps. Selain sebagai penyedia jasa atau operator telekomunikasi, perusahaan ini juga mengeluarkan produk smartphone yang tidak kalah dengan merk lain.

Perusahaan yang pernah meraih perhargaan sebagai The Best CDMA Operator ini membuat kebijakan mengenai isi pulsa dengan berbagai nominal. Jika anda salah satu pengguna provider ini tentunya sering merasa bingung nominal berapa yang akan anda beli untuk nantinya digunakan sebagai paket data internet sehari-hari. Nominal yang ditentukan agar bisa digunakan sebagai paket internet yaitu mulai dari 5.000, 10.000, 20.000, hingga 100.000. Jika anda hendak membeli pulsa nominal 70.000, maka harus melakukan 2 kali pengisian yaitu 20 ribu + 50 ribu di counter terdekat, dan sebagainya.

Pengisian pulsa harus selalu dicermati khususnya memastikan nomor yang dimasukkan atau ditulis sudah benar. Mengisi pulsa hanya bisa dilakukan sekali sebelum melakukan pembayaran. Harga pulsa di setiap tempat berbeda-beda dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Jika anda berhasil melakukan transaksi pulsa ada baiknya anda melakukan cek isi pulsa dengan berbagai pilihan cara. Cara pertama yaitu melakukan panggilan ke *999 lalu tekan panggil. Cara kedua melalui SMS dengan ketik ‘Cek’ lalu kirim ke 999. Cara ketiga yaitu panggilan ke 999 untuk mendengarkan informasi petunjuk cek pulsa. Selain itu jika anda memang pengguna smartfren sejak lama, disarankan untuk download aplikasi MySmartfren agar memudahkan anda dalam memantau pulsa maupun paket data yang digunakan.

Provider ternama ini juga memiliki layanan isi pulsa siaga yang bisa membantu pengguna saat benar-benar kehabisan pulsa. Cukup dengan cara ketik ‘PULSA’ pada kolom SMS lalu kirim ke 505 kemudian ikuti instruksi yang tertera maka pulsa darurat akan terisi. Pembayaran pulsa siaga ini dilakukan saat pengisian pulsa selanjutnya.

Selain itu, menggunakan smartfren anda juga bisa melakuan transfer pulsa ke sesama provider. Caranya mudah yaitu  dengan kirim SMS ke 879 dengan format : KIRIM.<nomor tujuan>.<nominal> lalu kirim. Ketentuan yang berlaku pada transaksi ini yaitu sisa pulsa pengirim harus Rp 5.000. Syarat lain yaitu penerima harus dalam keadaan masa aktif kartu prabayar. Tidak ada batas pulsa yang bisa dikirimkan selama pulsa pengirim masih mencukupi.

Keuntungan menggunakan pulsa kartu ini yaitu berbagai paket dengan harga bervariasi sehingga memudahkan anda dalam memilih. Berbagai bonus menarik juga disediakan perusahaan ternama ini untuk memanjakan pengguna dan sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia.

Jika anda merasa ada suatu kesalahan pada kartu prabayar ini, disarankan untuk menggunakan layanan Costumer Service agar bisa mendapatkan solusi yang tepat. Caranya cukup mudah yaitu dengan melakukan panggilan ke 888.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *