Berbicara liburan atau traveling tentu tidak lepas dari anggaran yang akan kita keluarkan, pada umumnya bujet adalah faktor yang utama dipertimbangkan ketika kita akan berlibur atau traveling. ketika berbicara liburan keluar negeri banyak yang beranggapan bahwa untuk bisa liburan keluar negeri dibutuhkan biaya yang banyak, padahal kalau kita mau belajar sedikit cara liburan ke luar negeri, bujet yang akan dikeluarkan sebetulnya tidak begitu banyak bahkan terkadang lebih murah daripada kita berlibur ke bali misalnya.

Bagi kamu yang ingin atau mempunyai impian ingin berlibur keluar negeri tapi terkendala dengan biaya/anggaran, berikut ini kami berikan sedikit tips cara berlibur keluar negeri dengan biaya yang murah.

Pertama, bagi anda yang baru pertama kali merencanakan berlibur keluar negeri, sebaiknya kunjungi negara terdekat dengan indonesia, seperti malaysia, singapura atau thailand, 3 negara ini merupakan negara yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan indonesia, selain menawarkan berbagai macam obyek wisata yang menarik, tiket pesawat ke 3 negara ini juga cukup murah, belum lagi kalau kamu mendapatkan tiket promo.

Buat kamu yang Percaya diri dan lumayan mahir berbahasa inggris mungkin destinasi pertama yang bisa kamu kunjungi adalah singapura, sedangkan buat kamu yang kurang PeDe berbicara bahasa asing, destinasi pertama yang cocok untuk dikunjungi adalah malaysia karena dari bahasanya sama dengan Indonesia yaitu melayu.

Walaupun pada dasarnya tips liburan murah ke 3 negara diatas adalah sama, kali ini saya akan memberikan tips liburan ala backpacker ke malaysia.

Tiket Pesawat
Tahukah kamu sebenarnya banyak tiket pesawat dari indonesia terutama dari jakarta ke kuala lumpur yang lumayan murah, karena sekarang ini banyak Maskapai LCC yang beroperasi di indonesia, seperti jetstar, scoot, dan air asia, dari ketiga maskapai tersebut air asia lah yang paling sering memberikan tiket murah ke malaysia, jika kamu beruntung membeli pada saat event bagi-bagi kursi gratis air asia, tiket PP satu orang dari Jakarta-Kuala Lumpur bisa cuman seharga 200rban.

Oleh karena tiket pesawat adalah faktor utama yang membuat anggaran liburan ke luar negeri jadi besar,maka sebaiknya kamu jika ingin berlibur ke luar negeri terutama malaysia, saran saya adalah bersabarlah untuk menunggu event promo dari ke 3 maskapai tersebut, agar tidak ketinggalan informasi mengenai promo tiket pesawat, cara yang paling mudah kamu bisa me-like atau follow akun sosial dari ketiga maskapai tersebut agar kita selalu mendapatkan update penawaran dari maskapai tersebut.

Jika kamu sudah mendapatkan event promo tiket murah dari salah satu ketiga maskapai tersebut, bersiaplah untuk melakukan pembelanjaan tiket secara mandiri, biasanya tiket bisa dibeli online melalui website resmi maskapai yang bersangkutan.

Perlu kamu ketahui biasanya tiket promo misalnya promo kursi gratis dari air asia, itu terbatas jadi biasanya banyak yang berebut untuk mendapatkannya, namun jangan khawatir walapun kita terkadang tidak bisa mendapatkan tiket gratis, biasanya masih ada penawaran harga tiket lainnya yang cukup murah.

Tips booking tiket pesawat murah :

catat tanggal promo berlangsung, sebaiknya sebelum ada promo dari maskapai, kamu sudah mendaftarkan diri di web maskapai-maskapai tersebut, lengkapilah data diri selengkap mungkin, untuk paspor bisa diisi belakangan ketika kamu sudah mempunyai tiket penerbangan, pengisian data ini nanti sangat berguna ketika event promo sedang berlangsung, kita tidak kelamaan dalam melakukan proses booking tiket karena semua data sudah diisi dari awal.

Lakukan booking tiket pada malam hari

diatas jam sebelas atau dinihari sebelum aktivitas perkantoran dimulai, karena jika kamu mengakses web maskapai yang sedang promo disaat jam-jam sibuk, bisa pastikan akan sangat susah masuk ke web maskapai tersebut karena pengunjung sedang membludak, ditambah lagi waktunya akan lebih lama terbuang.

Pemilihan tanggal booking
karena tiket murah yang disediakan oleh maskapai terbatas, maka tidak semua hari pemberangkatan terdapat tiket murah, kalau bisa pilihlah hari keberangkatan dan kepulangan di hari-hari selain weekend, biasanya tiket murah muncul di hari sekitar selasa sampai dengan kamis,dan pesanlah jauh hari sebelum keberangkatan, sekitar 3 bulan sampai dengan 1 tahun sebelumnya, semakin lama pemberangkatan biasanya semakin murah tiketnya, di samping itu kita juga ada waktu untuk menabung terlebih dahulu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *