Mau memulai Bisnis Wedding Organizer Bogor?

Salah satu bisnis yang menguntungkan adalah wedding organizer. Apalagi kamu jika kamu memiliki minat dan ketertarikan dalam perencanaan.

Wedding organizer bisa menjadi profesi yang sangat menyenangkan bagi kamu. Tapi perlu diingat bahwa setiap profesi memiliki tantangannya masing-masing.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan, kekurangan dan tantangan yang harus kamu hadapi ketika ingin mendirikan usaha wedding organizer Bogor.

Wedding Organizer Bogor

Keuntungan Bisnis Wedding Organizer

Keuntungan Yang Besar

Orang-orang kebanyakan ingin merasakan pernikahan yang tidak dapat dilupakan. Oleh sebab itu, jika anda bisa menciptakan dekorasi profesional dan sesuai keinginan klien anda.

Anda bisa menjual paket pernikahan anda dengan harga yang tinggi. Bagi kalangan atas, uang tidak akan menjadi masalah.

Hal terpenting adalah acara pernikahan dan tema resepsi pernikahan mereka sesuai dengan keinginan anda.

Tidak Perlu Pendidikan atau Sertifikasi

Menjadi wedding organizer bogor tidak perlu memiliki pendidikan tinggi dan sertifikasi. Hal terpenting yang harus anda miliki adalah pengalaman, kemampuan memanage dan menyediakan pernikahan sesuai tema.

Nah, untuk mendapatkan pengalaman. Anda bisa mengawati bagaimana WO bekerja pada acara pernikahan.

Dan pastinya untuk menambah pengetahuan, anda juga perlu mengetahui apa saja yang di perlukan untuk menggelar resepsi pernikahan.

Menyenangkan

Satu keuntungan menjalankan bisnis WO adalah rasa menyenangkan bisa membantu klien kita merayakan hari bahagiannya.

Tidak Membutuhkan Modal Besar

Yup, menjalankan bisnis WO tidak membutuhkan modal besar. Anda bisa memulainya dari rumah dan tidak perlu menyewa tempat untuk kantor.

Yang perlu anda persiapkan adalah pricelist harga paket pernikahan dan portfolio dekorasi dan tema pernikahan yang anda tawarkan.

Kesulitan Bisnis Wedding Organizer

Terlalu Banyak Campur Tangan

Ketika anda hanya mengakomodir permintaan klien, perencanaan akan dapat berjalan dengan mulus.

Akan tetapi ada saatnya anda berada pada situasi dimana pihak keluarga terlalu ikut campur. Sehingga banyak perubahan mendadak pada saat anda mempersiapkan acara pernikahan.

Membutuhkan Waktu Untuk Mendapatkan Klien

Bagi beberapa WO baru akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan klien. Sebab anda harus membangun reputasi dan memperbanyak portfolio.

Tapi dengan marketing yang benar, anda tetap bisa mendapatkan klien pada tahun pertama anda.

Bekerja Pada Akhir Pekan

Resiko bekerja sebagai WO adalah anda harus bekerja pada akhir pekan. Tentunya waktu anda untuk keluarga akan sedikit berkurang.

Tapi jika hal tersebut tidak menjadi masalah bagi anda. Anda bisa mulai menjalankan bisnis wedding organizer.

Tips Memulai Wedding Organizer?

Perbanyaklah Pengalaman

Pengalaman adalah hal yang sangat penting bagi WO. Seperti yang saya jelaskan sebelumnya. Anda bisa mulai memperhatikan WO lain bekerja.

Misal ada salah satu keluarga anda yang menikah menggunakan WO Bogor. Jangan ragu untuk meminta ijin mendampingi WO. Selain membantu keluarga anda, anda bisa mencuri ilmu dari WO yang anda dampingi he..he..

Atau anda bisa mendapatkan ilmu tetang WO dari youtube dan blog.

Rencanakan Pemasaran WO Anda

Marketing benar-benar sangat diperlukan dalam dunia wedding organizer. Ada baiknya anda menyiapkan marketing sebaik mungkin.

Manfaatkan sosial media ya guys. Sebab sosial media bisa menjangkau banyak orang. Apalagi calon klien anda bisa melihat portfolio anda.

Ikut juga acara-acara pameran wedding organizer ya guys. Sebab ada beberapa orang yang lebih senang datang ke acara pameran.

Kumpulkan Vendor

Carilah vendor sebanyak mungkin. Tapi tenang saja hal ini bisa anda lakukan sambil jalan.

Semakin banyak vendor, kamu akan bisa membandingkan kualitas dan harga setiap vendor. Disisi lain, kamu nantinya akan bisa menghandle banyak tema pernikahan. Baik modern maupun tradisional. Sebab, anda sudah memiliki vendor yang siap menghandle tema pernikahan tersebut.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *