Waktu Ideal Memakai Behel di Klinik Gigi Jogja

Pasang Behel Gigi Jogja


Saat ini sudah ada layanan perawatan Behel Gigi Jogja yang melayani jasa perawatan klinik gigi Jogja. Bagi orang awam, banyak yang bertanya-tanya berapa lama waktu yang pas memakai behel. Maka jawaban dari pertanyaan itu akan berbeda-beda. Hal tersebut dikarenakan setiap orang memiliki gigi yang berbeda-beda. 

Berdasarkan data survei maka ada data yang menulis bahwa perawatan memakai behel gigi paling tidak membutuhkan waktu sekitar 23 bulan agar mendapatkan hasil terbaik. Sayangnya banyak orang yang hanya memakai behel gigi dalam waktu bulanan dan rata-rata hanya memakai behel gigi selama enam bulan. Bahkan ada juga yang hanya memakai behel selama tiga bulan. 

Hal apa yang membuat perbedaan ini? Berikut ini ada beberapa penjelasannya :

1. Jenis behel

Perawatan Behel gigi Jogja mempunyai berbagai jenis behel gigi yang semuanya berdasarkan bahan yang akan dipakai. Behel ada macam-macam, ada yang terbuat dari bahan besi dan keramik. Untuk behel besi memiliki sifat lebih kuat dan hasilnya cepat, sedangkan behel dari keramik sifatnya lebih estetis sehingga membutuhkan membutuhkan waktu yang lebih lama agar gigi menjadi bagus. 

2. Faktor Usia

Faktor berikutnya adalah usia. Usia bisa menjadi faktor yang mempengaruhi lama atau tidaknya pemakaian behel agar menghasilkan hasil yang diinginkan. Sebaiknya pemakaian behel dilakukan sedini mungkin. Tidak ada masalah jika dilakukan anak-anak mulai dari usia tujuh tahun. Saat usia pertumbuhan perbaikan gigi umumnya akan lebih cepat dan mudah. Sedangkan untuk orang dewasa akan membutuhkan waktu yang lama karena melewati masa pertumbuhan.

3. Kondisi Gigi

Kondisi gigi seseorang juga mempengaruhi lama tidaknya penggunaan  behel. Jika kondisi gigi pasien parah pastinya membutuhkan waktu yang lebih lama. Selain itu, jika kondisi gigi disebabkan oleh masalah rahang juga akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Bahkan bisa sampai operasi jika memang dibutuhkan.

4. Kerjasama dengan Pasien

Hal yang kerap dilupakan adalah faktor pasien. Faktor ini juga bisa membuat perawatan dan perbaikan gigi akan berhasil atau tidak. Jika pasien rutin melakukan pemeriksaan maka bisa dikatakan perawatan akan lebih cepat dan sesuai harapan. Tidak hanya itu, kedisiplinan pasien harus untuk menjaga kebersihan mulut juga penting agar memudahkan dokter dalam perawatannya. Efeknya adalah waktu yang dibutuhkan untuk memperbaiki gigi menggunakan behel akan jadi lebih singkat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *