Tips Memilih Dan Menata Ruang Makan

Ruang makan ialah ruangan penting yang mesti ada dalam sebuah rumah. Kecuali ruang keluarga, ruang makan ialah ruangan lain di mana segala member keluarga berkumpul untuk makan bersama sambil bercengkrama. Oleh sebab itu ruang makan juga mesti di desain dengan teliti dan nyaman. Berikut ini kami punya kiat dan trik bagaimana metode memilih meja makan dan memberesi supaya ruang makan tampil nyaman dan menawan.

Sesuaikan meja makan dengan besarnya ruang makan Anda. Pilih meja kotak/persegi untuk ruangan yang kecil seperti apartemen. Untuk ruangan makan yang lebih besar dan memerlukan banyak bangku untuk menampung segala member keluarga pilih meja makan berbentuk persegi panjang. Meskipun meja makan mewah berbentuk melingkar pantas untuk ruang makan yang sungguh-sungguh besar untuk memberikan kesan memusat pada meja makan. Sesuaikan juga meja makan dengan tinggi bangku makan Anda. Saat duduk, posisi meja makan berada di atas perut tetapi masih berada di bawah dada. Karenanya ini ialah kombinasi yang ideal antara meja makan dan bangku makan Anda.

Sebaiknya ruang makan Anda didesain mempunyai banyak sinar bagus dari cahaya sang surya maupun dari lampu. Sinar yang bagus akan memberikan kesan yang lain pada makanan dan meningkatkan tampilan visual makanan. Kecuali sinar, pilih juga warna yang dapat membangkitkan selera makan seperti warna merah. Tidak perlu terlalu besar cukup tambahkan warna merah pada lukisan yang digantung di sebelah meja makan seumpama.

Apabila Anda menyukai bereksperimen dan mau tampilan ruang makan lebih menarik, legal-legal saja jikalau Anda menerapkan lebih dari 1 macam bangku makan. Tampilan bangku makan yang tidak seragam cenderung membikin ruang makan tampil lebih dinamis dan tidak monoton. Ingat untuk memilih bangku dengan sandaran yang tegak dan bantalan yang tidak terlalu empuk sehingga dapat diaplikasikan untuk makan dengan nyaman.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *