Flower Crew: Joseon Marriage Agency” sebuah drama Korea yang diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama, karya penulis Kim Yi-Rang, diterbitkan pada 22 September 2014. Drama ini mulai tayang 16 September, setiap Senin dan Selasa pukul 21.30 waktu setempat di JTBC.

Drama yang disutradarai Kim Ga-Ram dan Lim Hyun-Wook ini, dibintangi oleh para aktor dan aktris terkenal antara lain; Kim Min-Jae, Gong Seung-Yeon, Seo Ji-Hoon, Park Ji-Hoon, Byeon Woo-Seok, Go Won-Hee, Park Ho-San, Jung Jae-Sung, Lee Yoon-Gun, dan Kwon So-Hyun.

Ringkasan drama ini menceritakan seorang raja bertemu dengan Flower Crew – agen pencari jodoh terbaik di Joseon – untuk merubah cinta pertamanya dari latar belakang miskin menjadi seorang wanita bangsawan yang berharga. Sang raja dan flower crew mempertaruhkan nyawa mereka untuk wanita tersebut.

Kim Min-Jae sebagai Ma-Hoon. Ia jatuh cinta kepada wanitanya sang raja. Ia merupakan seorang ketua dan anggota tertua Flower Crew. Ma-Hoon mengatur hubungan, pernikahan, perceraian, dan pernikahan kembali, terlepas dari jenis kelamin, usia, dan statusnya.

Ia juga merupakan pria tertampan di Joseon yang menawarkan tingkat pernikahan sebesar 99%. Ia mencari orang yang sempurna. Ia menerima Gae-Ddong untuk menjadi salah satu anggota Flower Crew.

Gong Seung-Yeon sebagai Gae-Ddong (memiliki arti tahi anjing dalam bahasa Korea) merupakan cinta pertamanya sang raja. Dia magang di Flower Crew dan bisa dipecat kapan saja. Dia adalah Cinderella-nya Joseon.

Gae-Ddong lebih memilih menggunakan celana daripada rok untuk bertahan hidup di pasar. Ia lebih suka memakai gaya rambut pria daripada pita. Ia melakukan banyak pekerjaan seperti; mencari kayu bakar, membawa karung beras, membersihkan ikan, dan perkelahian geng.

Itu sebabnya ia sering disalahpahami sebagai pria dan orang-orang memanggilnya Gae-Ddong. Setelah magang di Flower Crew hidupnya berubah.

Seo Ji-Hoon sebagai Lee Soo. Dialah sang raja yang mempertaruhkan nyawa demi cinta pertamanya. Dia telah hidup selama 23 tahun sebagai seorang pandai besi biasa, suatu pagi tiba-tiba ia menjadi raja terlepas dari keinginannya. Ia mengalami kesulitan di istana.

Terutama, ia tidak suka wanita istana menekannya setiap waktu karena ia harus melindungi cinta pertamanya, Gae-Ddong. Ia ingin mencintai hanya satu wanita. Ada ketegangan yang terjadi siang dan malam di antara wanita-wanita istana dan sang raja yang berusaha mempertahankan keperjakaannya.

Lee Soo menjadi seorang pelanggan Flower Crew dan meminta bantuan Ma-Hoon untuk merubah Gae-Ddong menjadi seorang wanita bangsawan yang berharga.

Park Ji-Hoon sebagai Go Young-Soo, seorang konsultan Joseon. Ia juga seorang pembuat busana di Joseon dan mengetahui segalanya tentang kecantikan. Ia membuat ibu kota menjadi runway.

Ia sangat tidak nyaman saat Gae-Ddong menjadi anggota Flower Crew. Ia tidak bisa mengubah wanita tomboi seperti Gae-Ddong menjadi wanita seutuhnya. Young-Soo memiliki rahasia yang tidak dapat dikatakan.

Byun Woo-Seok sebagai DoJoon, anggota Flower Crew sebagai informan terbaik di Hanyang. Ia memiliki segalanya (tampan, kepribadian, cerdas, dan wawasan) namun karena kondisi keluarganya ia tidak dapat merintis karirnya.

Go Won-Hee sebagai Kang Ji-Hwa, ia memilih pria terbaik di Joseon. Ia satu-satunya putri bangsawan yang penuh ambisi dan kepercayaan diri. Pria yang dipilihnya ialah seorang playboy.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *