Kamar tidur yang sempit memang kerap membuat suasana tidur jadi tidak nyaman. Tidak hanya itu, kebosanan juga kerap menghinggapi mereka yang memiliki ruangan kecil saat berbaring di atas tempat tidur pribadinya.

Namun ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menyiasati hal tersebut. Meski ukuran ruangan tetap tidak berubah, beberapa strategi ini bisa memberi perspektif lain.

Beberapa hal yang bisa Anda lakukan antara lain:

  1. Dinding Putih
    Ubahlah warna dinding kamar Anda dengan warna putih. Jika sudah putih, coba cat kembali agar warnanya lebih fresh dan tidak kusam. Efek warna putih akan membuat ruangan jadi lebih lapang.
  2. Jangan Banyak Furniture
    Karena ukurannya tergolong kecil, maka jangan tempatkan banyak furnitur di dalam ruangan. Pilihlah beberapa furniture yang fungsional dan simpel, serta tidak memakan banyak tempat seperti tempat tidur anak dengan model multifungsi menggunakan laci bawah. Usahakan agar furniture tersebut bentuknya tinggi menjulang ke atas, bukannya lebar.
  3. Aksesoris Netral
    Untuk aksesorisnya, usahakan agar aksesoris seperti bantal, seprai, atau hiasan dinding berwarna netral dengan tidak banyak motif. Agar tidak terlalu hampa, tempatkan 1 atau 2 aksesoris bermotif keren sebagai titik fokus ruangan. Bisa berupa aksesoris dinding atau pun yang ada pada seprai.
  4. Hindarai Sekat
    Misalnya, kamar Anda menyatu dengan ruang kerja, kamar mandi, atau bahkan ada walk in closet-nya, maka usahakan agar ruangan tersebut tidak diberi sekat, karena hanya membuat kamar tidur Anda jadi tampak lebih sempit.
    Anda bisa menggunakan meja sebagai hiasan atau pintu kaca transparan dengan gorden sebagai penutupnya. Sebagai tambahan, kaca besar juga bisa ditempatkan pada kamar tidur sehingga membuat ruangan jadi tampak lebih luas.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *