Mengetahui nomor yang dimilikki adalah kewajiban dari pengguna. Namun masalahnya, nomor ini pula yang sering dilupakan dan dibutuhkan dalam waktu-waktu tertentu. Jadi, bagaimana cara menyelesaikan masalah ini? Hilangkah kekhawatiran anda, karena kini tersedia cara mengecek nomor smarfren dengan mudah. Salah satunya memanfaatkan layanan SMS ke nomor-nomor yang telah ditentukan. Lantas, bagaimana cara menggunakan layanan tersebut?

Cara Mengecek Nomor Smartfren GSM Melalui SMS

Selain menggunakan dial up, anda dapat menggunakan SMS untuk mengecek nomor. Caranya tidak sulit untuk diterapkan di rumah. Penasaran dengan detailnya? Berikut ulasan lengkapnya,

Masuk dalam Aplikasi Pesan

Seperti biasa, siapkanlah handphone yang akan digunakan. Jika belum aktif, aktifkan dahulu handphone dan masuk dalam menu pesan. Menu pesan memiliki gambar seperti surat, disanalah anda dapat menuliskan pesan pada nomor yang akan dituju. Setelahnya, masuklah dalam menu menulis pesan atau pesan baru.

Masukkan Format SMS

Langkah selanjutnya adalah memasukkan format SMS yang dibutuhkan. Karena anda akan melakukan cara mengecek nomor smartfren, maka masukkan format untuk perintah tersebut. Adapun format SMS yang dimaksud adalah ketik INFO dan kirimkan ke nomor 995. Setelahnya tunggulah laporan, apakah message yang dikirimkan sudah berhasil atau tidak.

Konfirmasi Data

Setelah memasukkan data dan nomor tujuan, lanjutkan dengan menunggu konfirmasi pengiriman. Jika sudah selesai, anda akan mendapatkan jawaban dari operator. Data yang diinginkan akan didapat tanpa waktu lama. Namun bila data yang dibutuhkan tidak keluar dalam waktu cepat, maka ada kemungkinan ada masalah pada operator.

Hasil SMS

Bila didapatkan hasil yang baik, maka data yang dibutuhkan akan didapat. Tidak hanya informasi nomor yang didapat, melainkan beberapa data lainnya. Diantaranya, data sisa kuota, sisa pulsa ataupun masa tenggang yang dimilikki. Tentunya hal ini dapat membantu, jika anda sudah tidak memiliki kuota dan sedang mencari tahu tentang nomor dan kebutuhan lainnya.

Jika dibandingkan dengan cara-cara lain, cara inilah yang mudah dapat dilakukan dengan cepat. Namun, jika tidak merasa demikian, anda dapat mencoba cara mengecek nomor lainnya untuk membantu.

Catatan!

Dalam menjalankan cara ini, terdapat beberapa catatan yang perlu diperhatikan. Agar dapat membantu keberhasilan yang dijalankan. Beberapa diantaranya, berikut ini

Tidak Dikenai Biaya

Karena merupakan layanan dari Smartfren, anda tidak akan dikenakan biaya dalam menjalankan cara ini. Untuk itu, tidak perlu bingung saat akan menjalankannya dan tidak memiliki pulsa. Karena cara ini tidak akan membuat pulsa terkuras. Namun untuk berjaga-jaga, siapkanlah pulsa beberapa ratus sebagai syarat layanan.

Ketersediaan Sinyal

Karena anda harus melakukan layanan dengan SMS, perlu diperhatikan tentang sinyal handphone. Tanpa adanya sinyal, SMS yang dikirimkan akan sulit tersampaikan. Jika sinyal yang tersedia cukup tinggi, maka cara cek nomor smartfren 4Gakan didapat dengan cepat. Sedangkan jika sebaliknya, maka bersabarlah untuk menantikan balasannya.

Masa Tenggang Kartu

Satu lagi yang perlu diperhatikan adalah masa tenggang kartu. Biasanya bagian ini terlewat, hingga cara mengecek nomer smartfren GSMmengalami kegagalan. Karenanya, disarankan untuk selalu mengecek masa tenggang kartu. Jadi, cara yang dijalankan tidak terkendala karena hal tersebut.

Perhatikanlah hal-hal tersebut, sehingga didapat keberhasilan dalam menjalankannya. Bila anda mengalami kegagalan dalam menjalankan cara mengecek nomor smartfren ini, sebaiknya coba kembali menjalankannya. Karena persentase keberhasilan cara ini, cukup besar.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *