Mengenal Arsitektur Rumah Klasik

Mengenal Arsitektur Rumah Klasik – Perkembangan desain di rumah sekarang telah mengalami perkembangan yang sangat jauh, berbagai desain arsitektur rumah dengan gaya modern yang memiliki kesan mewah dan yang nyaman tentunya.

Sekarang punya juga orang menggemari gaya rumah dengan arsitektur rumah klasik sebagai desain rumahnya, bukan Tanpa Alasan pemilih desain tersebut dikarenakan desain yang memiliki kesan mewah dan menggambarkan rumah zaman tempo dahulu.
Desain rumah klasik yang dipakai masyarakat Indonesia saat ini cukup banyak, jadi tidak heran apabila masyarakat Indonesia telah menganut arsitektur rumah klasik. Berikut desain rumah klasik yang berkembang tidak jadi:

rumah klasik


1. Desain rumah klasik Jawa
Desain rumah klasik Jawa ini sebagian besar bangunan didominasi dengan material kayu yang menghiasi sudut rumah dengan ukiran ukiran sebagai penghiasnya.


2. Desain rumah joglo klasik
Desain rumah joglo klasik hampir memiliki kesamaan dengan desain rumah klasik Jawa. Di sini arsitekturnya persamaan yang identik dengan kayu sebagai materialnya, namun yang membedakan adalah bagian dari atapnya yang memiliki bentuk joglo.


3. Desain rumah klasik Eropa
Desain rumah klasik eropa ini cukuplah populer di kalangan pecinta desain arsitektur rumah klasik. Desain rumah ini memiliki kesan mewah yang menghiasi rumah tersebut dengan pilar-pilar yang sangat besar dan tinggi serta ditambahkannya motif ukiran yang memperkuat kesan klasik.


4. Desain rumah klasik Bali
Desain rumah klasik Bali hampir mirip dengan arsitektur rumah klasik Jawa. Semula apabila kita melihatnya hampir tidak ada perbedaan tetapi bila anda perbedaan ada motif ukiran. Dari segi bahan material memang sama dengan rumah klasik yang ada di Jawa yang identik dengan bahan baku kayu sebagai bahan utamanya.


Itulah contoh desain-desain rumah klasik yang berkembang di masyarakat Indonesia yang bisa menjadi referensi apabila Anda ingin membangun rumah dengan arsitektur rumah klasik. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua cukup sekian dan saya ucapkan terima kasih. hatch23.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *